Food & Travel
·
9 September 2020 12:47

5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56933)
com-Ilustrasi jajanan pasar. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Hal yang paling dirindukan ketika merantau adalah makanan khas kota tempat tinggal kita. Untuk mengobati rasa rindu terhadap rasa makanan yang terdebut, terkadang kita mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah.
ADVERTISEMENT
Jauh dari kota Pontianak, ternyata ada loh jajanan khas kota Pontianak yang dijual di daerah Tangerang Selatan. Untuk kamu yang sedang merantau di daerah ini, kamu bisa mengunjungi Pasar Modern Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan, yang menjual berbagai jenis jajanan khas kota Pontianak.
Terdapat beberapa tenda yang menjual jajanan khas kota Pontianak mulai dari kaloci, choi pan, ce hun tiau, roti isi srikaya, bakwan udang dan masih banyak lagi.
Saat berkunjung ke Pasar Modern Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan, tim Hi!Pontianak mencoba 5 jajanan khas kota Pontianak untuk mengobati kerinduan pada makanan ini. Yuk intip!
1. Kaloci
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56934)
Kaloci, jajanan khas Kota Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Jajanan ini sangat khas dengan kota Pontianak. Kaloci yang mirip dengan mochi ini terbuat dari bahan tepung ketan. Bedanya, kaloci dibaluri dengan kacang di luarnya dan dibubuhi dengan biji wijen. Terdapat dua varian rasa yaitu original dan pandan. Kamu bisa memesan dengan rasa dimix loh. Kaloci dijual mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung dengan besarnya wadah kaloci yang kamu pesan.
ADVERTISEMENT
2. Choi Pan
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56935)
Choi pan atau chai kue. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Jajanan yang memiliki rasa gurih ini bikin kamu kangen dengan kota Pontianak. Choi pan atau chai kue terbuat dari tepung beras dan sagu yang diisi bengkuang dan kucai dengan campuran ebi, serta dibubuhi dengan bawang putih di atasnya. Kamu bisa membeli choi pan goreng atau choi pan kukus dengan isi bengkuang dan kucai. Satu porsi berisi 10 choi pan yang dijual dengan harga Rp 30 ribu.
3. Ce Hun Tiau
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56936)
Ce hun tiau, jajanan khas Kota Pontianak yang dijual di Tanggerang Selatan. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Ce hun tiau memiliki rasa manis dan menyegarkan. Jajanan ini berisi kacang merah, bongko, mi putih yang terbuat dari tepung, santan dan gula merah cair. Ce hun tiau lebih segar disantap bila diberi es batu. Semangkuk ce hun tiau seharga Rp 15 ribu, kamu sudah dapat menikmati minuman menyegarkan plus mengenyangkan.
ADVERTISEMENT
4. Roti Isi Srikaya
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56937)
Roti isi srikaya. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Roti yang diisi dengan selai srikaya ini memberikan rasa lumer dimulut. Kamu bisa memilih mulai dari roti kukus original, roti pandan dan roti goreng yang akan diisi dengan selai srikaya. Satu roti isi srikaya dijual dengan harga Rp 5 ribu.
5. Bakwan Udang
5 Jajanan Khas Kota Pontianak yang Dapat Kamu Jumpai di Tangerang Selatan (56938)
Gorengan bakwan. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Gorengan bakwan udang sangat khas dengan kota Pontianak, biasanya bakwan ini disebut dengan bakwan juwarak. Gorengan yang dibuat dari tepung dan diisi dengan udang ini dijual dengan harga Rp 3 ribu. Bakwan yang disajikan juga sudah dipotong-potong agar lebih mudah memakannya. Jangan lupa juga dibaluri dengan sambal agar terasa lebih gurih dan pedas.
Penulis: Siti Annisa Aini