kumparan
14 Jun 2019 14:21 WIB

5 Lagu Hits iKON yang ditulis oleh Kim Han Bin alias B.I

Kim Han Bin atau B.I iKON. Foto: Instagram @shxxbi131
Hi!Pontianak - Kasus penggunaan narkoba yang menimpa mantan leader boygroup iKON, Kim Han Bin, atau kerap disapa dengan nama panggung B.I, masih ramai diperbincangkan.
ADVERTISEMENT
Terlebih saat ia memutuskan untuk meninggalkan agensi dan iKON, yang telah bersamanya selama 4 tahun.
Banyak penggemar yang menyayangkan hengkangnye leader yang terkenal sebagai komposer jenius itu. Bahkan para penggemar telah membuat petisi untuk menolak keputusan Hanbin keluar dari iKON yang telah diisi oleh lebih dari 550 ribu orang.
B.I merupakan leader iKON yang dikenal memiliki banyak lagu di bawah namanya. Tak sedikit lagu ciptaannya yang populer, baik yang dinyanyikan oleh iKON, maupun untuk artis-artis lain di bawah naungan YG Entertainment, seperti Winner dan Blackpink.
Berikut ini deretan lagu yang ditulis oleh B.I, yang membawa nama iKON semakin terkenal:
1. My Type
Penggemar setia iKON pasti tau lagu 'My Type', merupakan lagu debut iKON. Lagu ini ditulis oleh B.I bareng Bobby dan Kush. Lagu yang dirilis pada 15 September 2015 ini merupakan sebuah karya yang dirilis untuk mengawali rangkaian debut mereka.
ADVERTISEMENT
Video
'My Type' menjadi lagu debut tercepat meraih penghargaan, yakni 11 hari. 'My Type' mendapat penghargaan di Music Core.
2. Rhythm Ta
Lagu yang liriknya penuh percaya diri ini, juga diproduseri dan ditulis oleh B.I, bersama June iKON, dan seorang komponis bernama PK. Lagu 'Rhythm Ta' menjadi andalan berikutnya setelah 'My Type', dan meraih sukses besar serta meraih piala dari Golden Disc Awards pada 2015 silam.
Video
Meskipun sudah lama dirilis, yakni 3 tahun sebelumnya, lagu ini sempat di bawakan oleh iKON, saat penutupan Asian Games 2018 di Indonesia.
3. Love Scenario
Tahun 2018 merupakan puncak karir iKON. Lewat lagu 'Love Scenario' yang diciptakan dan diproduseri oleh Hanbin, iKON berhasil meraih banyak perhatian dan prestasi di tangga musik.
ADVERTISEMENT
Video
Dalam proses pembuatan lirik 'Love Scenario', B.I pernah mengatakan terinspirasi dari 10 menit terakhir film 'La La Land'. Ia mengatakan bahwa film asal Amerika Serikat tersebut menceritakan bagaimana sebuah perpisahan bisa tetap terasa hangat.
Musik video 'Love Scenario' yang telah di tonton sebanyak 308 juta penayangan ini, meraih penghargaan sebagai Song of the Year di acara Melon Music Awards 2018. Dalam ajang tersebut, B.I juga meraih penghargaan sebagai Songwriter of the Year di acara tersebut.
4. Killing Me
Setelah sukses dengan 'Love Scenario', iKON menjaga konsistensinya di Musik K-pop lewat lagu 'Killing Me'. 'Killing Me' adalah lagu ciptaan B.I dalam album 'New Kids: Continue' yang rilis pada Agustus 2018.
ADVERTISEMENT
Video
Selain 'Killing Me', lagu lainnya dalam album tersebut yakni, 'Freedom', 'Only You', 'Cocktail', dan 'Just For You', juga diciptakan oleh sang leader, B.I.
Enggak kalah dari 'Love Scenario', 'Killing Me' juga meraih kesuksesan besar. Lagu ini menjadi lagu kedua iKON yang meraih 100 juta penayangan melalui kanal YouTube.
5. Good Bye Road
Sepertinya lagu ciptakan B.I terakhir ini adalah menjadi penanda keluarnya ia dari iKON. Lagu ini menjadi title track dalam album 'New Kids: The Final'. Ini merupakan comeback yang ketiga kalinya di 2018 iKON, dan menarik perhatian publik, karena YG Entertainment jarang memberikan banyak comeback untuk para artisnya.
Video
Lirik 'Goodbye Road' ditulis oleh B.I dan Bobby. Lagu ini menarik perhatian publik dengan liriknya yang sedih, tentang patah hati dan melepaskan mantan kekasih. Lagu ini menampilkan musik yang cocok untuk musim gugur dan koreografi tarian yang indah. (hp6)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan