Entertainment
·
23 Januari 2021 14:19

5 Rekomendasi Film Anime yang Seru untuk Ditonton saat Akhir Pekan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Rekomendasi Film Anime yang Seru untuk Ditonton saat Akhir Pekan (71746)
Ilustrasi menonton film di rumah. Foto: Kemenparekraf
Hi!Pontianak - Selain serial anime yang memiliki jalan cerita seru, film-film anime Jepang pun tidak kalah menarik. Film ini biasanya diadaptasi dari sebuah novel, komik, atau series yang sudah ada sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Namun, ada juga film-film anime Jepang yang dibuat langsung tanpa mengadaptasi beberapa bentuk cerita tertentu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.
Di bawah ini terdapat 5 rekomendasi film anime untuk kamu nikmati di akhir pekan, sayang untuk dilewatkan karena ceritanya yang seru, menyentuh dan menghibur:
1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie memang sedang tayang di jaringan bioskop CGV Indonesia. Tapi, untuk kamu yang masih takut untuk datang ke bioskop, bisa menyaksikan versi serialnya di platform streaming film, Viu.
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia. Tanjiro dan adiknya, Nezuko, menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu.
ADVERTISEMENT
Namun di tengah usahanya, Nezuko perlahan-lahan mulai berubah menjadi iblis akibat terkontaminasi darah iblis. Meski begitu, Tanjiro dan Nezuko tetap bertekad menjadi pembantai iblis demi membalas dendam.
2. Kimi no Na Wa
Pencinta anime Jepang mungkin sudah tidak asing dengan anime romantis ini. Karena begitu populer, orang yang tidak menyukai anime pun jadi penasaran untuk menonton film anime berjudul Kimi no Na Wa (Your Name).
Film bercerita tentang kisah dua karakter utama yang bertukar kepribadian secara "ajaib". Miyamizu Mitsuha, seorang gadis SMA yang tinggal di desa pegunungan. Ayah Mitsuha adalah seorang walikota dan jarang sekali pulang Mitsuha hanya tinggal dengan neneknya. Sedangkan, Tachibana Taki adalah seorang pemuda SMA yang tinggal di perkotaan.
ADVERTISEMENT
Suatu hari Mitsuha memimpikan untuk tinggal di perkotaan khususnya Tokyo dan ingin menjadi seorang pemuda tampan. Secara ajaib, keinginan Mitsuha tersebut pun benar-benar terjadi. Mitsuha menjadi seorang pemuda yang tinggal di perkotaan, sedangkan Taki menjadi wanita cantik yang tinggal di pedesaan.
3. Koe no Katachi
Tidak kalah seru dengan Kimi no Nawa, film anime ini membuat kamu menjadi baper karena kisah romantis yang di kemas secara apik oleh sutradaranya. Film ini bercerita tentang Ishida Shoya, seorang remaja yang waktu SD sering melakukan bully kepada murid pindahan bernama Nishimaya Shoko yang ternyata tuna rungu.
Karena satu dan lain hal, perlakuan serupa malah berbalik pada Shoya. Teman-teman sekelasnya pun mulai melakukan bully kepadanya. Setelah kejadian itu, waktu dalam film dipercepat ke masa SMA dan Shoya mulai menutup hatinya dan selalu merasa bersalah.
ADVERTISEMENT
4. Golden Time
Anime bergenre drama romantis ini menceritakan kisah Banri Tada yang merupakan mahasiswa baru hukum di perguruan tinggi Tokyo. Sebelumnya, ia mengidap amnesia dan meninggalkan kota kelahirannya menuju Tokyo untuk memulai hidup baru. Kemudian, ia bertemu dan berteman dengan Mitsuo di hari pertamanya.
Saat di perguruan tinggi, kehidupan Banri makin complicated ketika tahu bahwa Mitsuo distalk oleh teman kecil Mitsuo yang bergitu terobsesi dengannya, bernama Kouko Kaga. Banri mulai mengingat kehidupan lamanya, kehidupan barunya menjadi terbolak-balik, masa lalu Banri pun selalu membayanginya.
5. Kuroko no Basket: The Last Game
Bagi para pecinta anime Shounen dengan tema olahraga. Maka Kuroko Nu Basket: The Last Game bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton di akhir pekan.
ADVERTISEMENT
Diadaptasi dari komik berjudul Kuroko no Basket: Extra Game, cerita dalam film anime sedikit berbeda dengan yang ada pada komik. Film ini mengisahkan tentang tim basket jalanan dari Amerika bernama Jabberwocks yang diundang ke sebuah perlombaan basket jalanan, mereka pun menang telak melawan Tim Strky dan melecehkan tim dari Jepang tersebut. Karena kesal, Aida Kagetora, salah satu panitia acara tersebut membuat pertandingan ulang untuk balas dendam.