Entertainment
·
9 Juni 2020 14:43

5 Rekomendasi Film yang Bertemakan Hubungan Friendzone

Konten ini diproduksi oleh
5 Rekomendasi Film yang Bertemakan Hubungan Friendzone (50300)
Ilustrasi menonton film di rumah. Foto: Kemenparekraf
Hi!Pontianak - Memiliki perasaan kepada teman atau sahabat sendiri mungkin dihindari banyak orang. Bukan karena takut ditolak atau jadi canggung, tapi juga takut apabila hubungan yang terjalin gagal dan tidak lagi bisa berteman seperti biasa.
ADVERTISEMENT
Kisah tersebut, sama seperti yang dialami beberapa tokoh di film-film berikut ini. Mereka terjebak dalam hubungan friendzone dengan sahabat mereka sendiri.
Nah, bagi kamu yang juga mengalami hal serupa, tidak ada salahnya untuk menonton beberapa film dengan tema friendzone berikut ini:
1. Refrain
Video
'Refrain' menjadi salah satu film bertemakan friendzone Indonesia yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Afgansyah Reza. Keduanya memainkan karakter Niki dan Nata yang merupakan sahabat.
Film adaptasi dari novel karya Winna Efendi ini bercerita tentang persahabatan Niki dan Nata. Namun, Nata memiliki perasaan lebih dari sahabat, hanya saja Niki terlambat menyadarinya. Sampai saat Niki sudah menyadarinya, kejadian tersebut membuat hubungan keduanya merenggang.
2. Teman Tapi Menikah
ADVERTISEMENT
Video
Film bertema hubungan antara sahabat ini mungkin menjadi salah satu film yang menginspirasi. Karena, 'Teman Tapi Menikah' merupakan adaptasi dari kisah nyata persahabatan dan percintaan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.
Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan diperankan oleh Adipati Dolken bersama lawan mainnya Vanesha Prescilla. 'Teman Tapi Menikah' merupakan drama percintaan ringan yang menceritakan tentang kisah persahabatan Ayu dan Ditto yang kemudian berujung di pelaminan. Kisah masa muda keduanya tentu akan membawa kembali memori mengenai persahabatan sekaligus percintaan.
3. Friend Zone
Video
Film komedi romantis dari Thailand hampir tidak pernah membuat kecewa penontonnya. 'Friend Zone' menceritakan persahabatan antara Palm dan Gink yang sudah bersahabat sejak SMA. Persahabatan mereka dianggap lebih oleh Palm karena ia sebenarnya menyimpan rasa kepada Gink, namun takut menyatakan perasaannya.
ADVERTISEMENT
Selain kisah romantisme yang ditonjolkan, film ini juga menghadirkan banyak adegan lucu yang tak terduga. Salah satunya adalah ketika Gink putus dari kekasihnya dan melompat ke papan iklan yang membuat penonton terbahak-bahak.
4. Love Forecast: Friendzone
Video
Korea Selatan juga memiliki kisah friendzone lewat 'Love Forecast'. Film ini mencoba menyorot hubungan laki-laki dan perempuan yang dianalogikan seperti cuaca.
Jun Su yang diperankan Lee Seung-gi adalah seorang guru yang selalu gagal membina hubungan serius dengan wanita yang dipacarinya. Sejak kecil, Junsu memiliki sahabat dekat wanita bernama Hyeon Woo (Moon Chae-won), reporter cuaca yang dikenal karena kecantikannya di televisi. Diam-diam Jun Su ternyata memendam perasaan pada Hyeon Woo meskipun ia sendiri tak terlalu yakin dengan hatinya.
ADVERTISEMENT
Namun disisi lain, Hyeon Woo menjalin hubungan gelap dengan Dong Jin (Lee Seo-jin), produser acaranya yang sudah menikah dan juga dengan teman Jun Su. Film yang disutradarai oleh Jin Pyo Park dengan durasi 118 menit ini memiliki kisah drama romantis dan dapat membuat tersenyum sendiri.
5. 500 Days of Summer
Video
Kisah cinta Tom dan Summer juga tidak terlewatkan bila membahas tentang friendzone. Bukan sebagai sahabat seperti layaknya film friendzone lain, keduanya bertemu dan sempat menjalani hubungan teman tapi mesra (TTM).
Melewati perjalanan panjang dan penuh rintangan, film '500 Days of Summer' berhasil mengajarkan beberapa hal yang berharga dalam sebuah hubungan. Seperti yang menimpa Tom, tidak semua yang diinginkan akan didapatkan. Sedangkan pada Summer, sesuatu yang tepat akan datang di waktu yang tepat juga.
ADVERTISEMENT