Woman
·
18 Oktober 2020 13:36

5 Tips Menghadapi Pacar yang Cuek

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Tips Menghadapi Pacar yang Cuek (6512)
Ilustrasi pacaran. Foto: Unsplash
5 Tips Menghadapi Pacar yang Cuek
Hi!Pontianak - Memiliki hubungan yang romantis dengan pacar merupakan impian banyak orang. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang akan menunjukkan rasa cinta dan sayang kepada pacar dengan cara yang berbeda-beda. Nah, bagaimana jika pacarmu adalah orang yang cuek?
ADVERTISEMENT
Pacar yang cuek dan tidak romantis memang menyebalkan. Kamu tidak bisa mendapatkan perhatian lebih darinya seperti kamu memberikan perhatian yang besar kepadanya. Kadang kamu juga merasa sangat jengkel dan bingung bagaimana cara menghadapinya.
Nah, berikut 5 tips menghadapi pacar yang cuek, di antaranya:
1. Cari Tau Alasan Ia Cuek
Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah cari tau alasannya kenapa ia cuek. Ada beberapa orang yang memang karakternya seperti itu, cuek dan tidak terlalu memperhatikan sekitarnya. Bisa juga karena alasan yang lain seperti mood yang sedang tidak bagus atau hal-hal yang sedang mengganggu pikirannya. Jika kamu tulus menyayanginya, kamu akan memahami dan menerima karakternya.

2. Belajar Lebih Sabar Lagi

Memiliki pacar yang cuek memang membutuhkan kesabaran yang ekstra untuk menghadapinya. Bagaimana jadinya jika kamu setiap hari bertengkar dengannya hanya karena sifatnya yang cuek? Kesabaran dalam sebuah hubungan itu penting untuk meminimalisir rasa kecewa terhadap pasangan. Cobalah belajar untuk lebih sabar lagi menghadapi sifatnya yang cuek.
ADVERTISEMENT
3. Harus Lebih Aktif
Jika pasanganmu merupakan orang yang pasif, kamu lah yang harus menjadi lebih aktif. Hal ini berguna untuk membangun kemistri di dalam hubunganmu. Jangan sampai jika pacarmu cuek lalu kamu ikut menjadi orang yang cuek juga. Ini akan membuat hubunganmu dengannya tidak berjalan dengan baik. Karena di dalam sebuah hubungan harus melengkapi satu sama lain.
4. Lihat Sisi Baik Pasangan
Pacar yang cuek bukan berarti tidak memiliki keahlian baik lainnya. Lihatlah sisi baik pacarmu seperti, mungkin ia merupakan orang yang setia, seorang pendengar yang baik, dan bertanggung jawab. Fokuslah kepada sisi baiknya, jangan hanya karena satu sifat cueknya itu kamu jadi menilai buruk pasanganmu.
5. Terima atau Tinggalkan
ADVERTISEMENT
Menghadapi pacar yang cuek haruslah mengambil keputusan yang tegas. Kalau kamu bisa menerima sifat cueknya dengan hati yang lapang, kamu pasti bisa mempertahankan hubungan itu. Tetapi jika kamu merasa tidak cocok dan merasa terbebani dengan sifatnya, kamu boleh saja mengambil keputusan untuk meninggalkannya. Jangan buang-buang waktu untuk tetap berada di dalam hubungan yang tidak bisa kamu pertahankan. Karena sesuatu yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya.