5 Waktu Terbaik Berhubungan Intim dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Konten Media Partner
4 Juli 2021 11:40
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi hubungan intim. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hubungan intim. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Melakukan hubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh pasangan suami istri. Tak hanya membuat hubungan menjadi lebih romantis dan mesra, namun berhubungan intim dengan pasangan juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan membuat kondisi psikis menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan di media sosialnya, dr Dina Syah menyebutkan 5 waktu terbaik untuk berhubungan intim. Pada waktu-waktu ini, tak hanya membuat perasaan lebih bahagia, namun pasangan suami istri juga dapat merasakan manfaatnya bagi kesehatan.
Berikut 5 waktu terbaik berhubungan intim dan manfaatnya bagi kesehatan:
1. Menjelang Pagi Hari
Bagi pasangan suami istri baru, berhubungan intim tak hanya sekedar untuk relaksasi. Namun, berhubungan intim menjelang pagi hari dapat meningkatkan peluang kehamilan. Pasalnya, berhubungan intim pada pukul 05.00 atau pukul 06.00 menjelang pagi hari, hormon kesuburan sedang meningkatkan dan kualitas sperma sedang sangat baik.
2. Pagi Hari
Jika kamu dan pasangan ingin merasakan sensasi berbeda yang mengesankan selama berhubungan, kamu dan pasangan bisa melalukan hubungan intim pada pagi hari pukul 08.00 atau pukul 09.00. Tak hanya merasakan sensasi yang berbeda, namun berhubungan intim pada pagi hari dapat membantu kesehatan organ intim pria dan mencegah risiko difungsi ereksi. Selain itu, berhubungan intim di pagi hari juga dapat meningkatkan sistem imun.
ADVERTISEMENT
3. Siang Hari
Ketika kamu atau pasangan sedang stres akibat pekerjaan atau hal lainnya, cobalah untuk berbubungan intim pada siang hari pukul 12.00.
Berhubungan intim di siang hari dapat memperbaiki mood yang buruk dan mampu meredakan stres. Bahkan, studi dari Georgia State University menunjukkan bahwa berhubungan intim secara teratur dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan mengurangi ketakutan saat berhadapan dengan tugas berat.
4. Sore Hari
Melakukan hubungan intim dengan pasangan di sore hari juga merupakan waktu yang tepat. Pasalnya, berhubungan intim di sore hari sekitar pukul 15.00 atau pukul 17.00 dapat meningkatkan kesehatan jantung dan hormonal.
Berhubungan intim di sore hari disebut baik untuk pemulihan dan menurukan hormon stres atau kadar kortisol yang berkontribusi pada penyakit jantung.
ADVERTISEMENT
5. Malam Hari
Malam hari juga merupakan waktu yang tepat bagi kamu dan pasangan yang ingin melakukan hubungan intim. Berhubungan intim di malam hari sekitar pukul 20.00 atau pukul 22.00 dipercaya dapat memperbaiki kualitas tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
Selain itu, berhubungan intim dengan pasangan di malam hari juga dapat memberikan perasaan yang lebih bahagia dan rileks ketika bangun di pagi hari.