Pencarian populer

6 Drama IU yang Wajib untuk Kamu Tonton

Solois IU. (Foto: Facebook/@iu.loen)
Hi!Pontianak - Drama Korea terbaru berjudul 'Hotel Del Luna' yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, baru saja tayang perdana pada 13 Juli, namun berhasil meraih rating cemerlang pada penayangan perdananya.
ADVERTISEMENT
Episode perdana 'Hotel Del Luna' sukses meraih rating 7,3 persen, dan berhasil melampaui perolehan rating 'Arthdal Chronicles' sebesar 6,7 persen, pada episode perdana.
Kesuksesan penayangan perdana ini tak lepas dari performa IU, sebagai karakter utama wanita, Jang Man Wol, yang menuai berbagai pujian dari penonton maupun kritikus. Sang idola berhasil memikat penonton dengan kecantikan dan kemampuannya untuk sepenuhnya mendalami peran sebagai presiden terkutuk Hotel Del Luna.
Tak hanya sebagai solois dengan suara merdu dan komposer handal, Lee Ji Eun atau IU memang dikenal jago dalam urusan akting. Ada banyak drama yang pernah dibintangi oleh IU dan sukses besar. Berikut ini 6 drama IU yang wajib kamu tonton:
  1. Dream High (2011)
Jason dan Kim Pil Suk drama Dream High. Foto: dok Hi!Pontianak
Bisa dibilang, Dream High adalah debut IU dalam dunia entertainment Korea, meskipun tidak menjadi pemeran utama, karakter IU dalam drama ini sukses mencuri perhatian. Dalam drama yang menceritakan tentang perjuangan siswa sekolah seni untuk debut menjadi penyanyi terkenal, IU berperan sebagai Kim Pil Sook, murid bersuara emas yang memiliki tubuh super gemuk. Gara-gara tubuhnya inilah, Kim Pil Sook harus rela masuk ke kelas percobaan bersama beberapa murid lainnya.
ADVERTISEMENT
Semua berubah saat Kim Pil Sook jatuh cinta pada Jason (Wooyoung 2PM), murid populer disekolah yang selama ini selalu membantunya. Demi Jason, Kim Pil Sook rela melakukan diet ketat selama 200 hari. Diet itu sukses merubahnya menjadi kurus dan cantik. Drama ini berakhir indah dengan berhasilnya Kim Pil Sook dan beberapa murid lain debut sebagai penyanyi terkenal.
  1. You're The Best, Lee Soon Shin! (2013)
Soon Shin dalam You're The Best! Lee Soon Shin. Foto: dok Hi!Pontianak
Usai sukses dengan Dream High, IU kembali bermain dalam drama You're The Best! Lee Soon Shin. Dalam drama ini, IU berperan sebagai Soon Shin, anak bungsu dari tiga bersaudara. Suatu hari, ayah Soon Shin meninggal dan membuat ekonomi keluarganya menjadi sulit.
Untuk membantu keluarga, Soon Shin pun bekerja paruh waktu di restoran dan bertemu Shin Joon Ho (Cho Jung Seok) seorang CEO agensi Korea Selatan yang dingin dan sombong. Suatu hari, Shin Joon Ho ditantang oleh mantan pacarnya untuk menjadikan Soon Shin yang biasa saja menjadi artis terkenal.
ADVERTISEMENT
  1. Bel Ami (2013)
Drama Bel Ami. Foto: dok Hi!Pontianak
Di tahun yang sama IU kembali bermain dalam drama berjudul Bel Ami. Menjadi lawan main Jang Geun Suk, IU berperan sebagai Kim Bo-Tang, seorang perempuan aneh dari desa yang jatuh cinta pada pria super tampan bernama Dokgo Ma-Te (Jang Geun Suk).
Dokgo Ma-Te yang ambisius ingin memiliki banyak uang, kemudian mendapatkan misi untuk menaklukkan hati 10 wanita dari Hong Yoo-Ra (Han Chae Young) seorang mantan menantu keluarga kaya. Ditengah usaha Dokgo Ma-Te, Kim Bo-Tang muncul untuk membantunya meski diam-diam gadis aneh ini juga berusaha mengejar cinta Dokgo Ma-Te.
  1. The Producers (2015)
Cindy dalam The Produce. Foto: dok Hi!Pontianak
Dua tahun tidak berakting, pada tahun 2015 IU kembali ke layar kaca dengan drama The Producer. Disini, IU berperan sebagai Cindy, seorang penyanyi terkenal yang dingin dan sombong. Siapa sangka dibalik sikapnya ini, ternyata Cindy cinta mati pada seorang produser junior bernama Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun).
ADVERTISEMENT
Sayangnya cinta Cindy bertepuk sebelah tangan, karena sang produser justru mencintai Tak Ye-Jin (Gong Hyo Jin) seniornya di stasiun TV. Disisi lain Tak Ye-Jin juga sudah lama memendam perasaannya pada sesama produser senior sekaligus sahabatnya, Ra Joon-Mo (Cha Tae-Hyun).
Yang menarik dari drama ini, selain pemainnya yang merupakan aktor dan artis papan atas, The Producers juga menghadirkan banyak cameo seperti Park Bo Geum, Jisoo Blackpink, Lee Seung Gi, hingga personil Girls Generation.
  1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Foto: dok Hi!Pontianak
Biasa bermain dalam drama modern, IU mencoba peran dengan latar kerajaan berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Dalam drama ini, pelantun lagu "Dear Name" ini berperan sebagai Hae Soo, perempuan patah hati berusia 25 tahun yang hidup di era modern.
ADVERTISEMENT
Saat sedang meratapi kisah cintanya yang kandas, Hae Soo tenggelam di sebuah danau yang membawanya kembali ke era Dinasti Goryeo dan terperangkap dalam perebutan kekuasaan antar pangeran. Disanalah Hae Soo bertemu dengan pangeran ke empat bernama Wang Soo (Lee Joon Ki).
Dan sama seperti The Producers,  drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga bertabur bintang papan atas seperti Seohyun Girls Generation, Kang Ha Neul, Jisoo, hingga Baek Hyun EXO.
  1. My Mister (2018)
Drama My Sister. Foto: dok Hi!Pontianak
Jika biasanya IU berperan sebagai gadis lugu, ceria, dan murah senyum, dalam drama My Mister, IU berperan sebagai perempuan bernama Lee Ji An yang hidup bersama nenek yang sakit-sakitan dan hutang yang sangat besar. Beban hidup yang berat membuat Lee Ji An tumbuh sebagai sosok yang dingin dan pendiam.
ADVERTISEMENT
Demi membayar hutang, Ji An rela melakukan apa pun asalkan mendapatkan uang termasuk bekerja dengan atasannya untuk menjatuhkan pesaing mereka yaitu Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun). Ji An pun mendekati Park Dong Hoon, dan melihat kehidupan pria itu sama sulitnya dengan dirinya.
Bedanya, Dong Hoon justru menjalaninya dengan tegar, membuat Lee Ji An jatuh hati dan untuk pertama kalinya mempercayai orang lain. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81