kumparan
1 Mei 2019 17:35 WIB

6 Fakta Serial Kartun SpongeBob Setelah Capai Usia 20 Tahun

Serial 20 tahun kartun SpongeBob Squarepants. Foto: dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Siapa disini yang masih menonton serial kartun SpongeBob Squarepants? Buat kamu penggemar tokoh kartun spin berwarna kuning ini, tahukah kamu hari ini kartun SpongeBob berusia yang ke 20 tahun.
ADVERTISEMENT
Tanggal 1 Mei merupakan penayangan debut kartun SpongeBob Squarepants yang tayang di Nickelodeon pada tahun 1999. "Help Wanted" merupakan episode pilot dari seri pertama bersamaan dengan episode "Reef Blower" dan "Tea at the Treedome". Untuk merayakan hari jadinya kartun SpongeBob Squarepants. Berikut fakta menarik tentang kartun SpongeBob Squarepants:
1. Nama asli SpongeBob mulanya adalah SpongeBoy
Tampilan SpongeBob versi awal, atau saat diberi nama SpongeBoy. Foto: dok Hi!Pontianak
Tahukah kamu, awalnya pembuat kartun SpongeBob, Stephen Hillenburg akan menyamai tokoh kartun ini dengan nama SpongeBoy. Namun karena nama SpongeBoy merupakan nama perusahaan kain pel yang sudah di patenkan dan tidak bisa di pakai kembali, akhirnya dipilihlah nama lain. Nama Sponge tetap di pertahankan agar identitasnya sebagai spons tidak tertukar dengan sepotong keju karena bentuknya sangat mirip seperti sepotong keju.
ADVERTISEMENT
2. Teruntuk anak 13 tahun
Serial kartun SpongeBob Squarepants tentu begitu disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai karakter si kuning yang ceria dan pekerja keras tersebut. Tapi perlu diingat untuk orang tua, meskipun kartun ini diperuntukan bagi anak-anak tapi ada usia batasannya loh, yakini 13 tahun keatas. Jadi buat para orang tua untuk selalu memantau apa yang anak tonton ya.
3. Telah menayangkan hampir 250 episode
SpongeBob adalah kartun Nickelodeon terpanjang masa yang pernah ditayangin. Sejak awal debut penayangan hingga saat ini, kartun SpongeBob Squarepants telah memproduksi sebanyak 241 episode. Selain itu serial ini pernah memenangi Kids Choice Awards, Annie Awards, Daytime Creative Arts Emmy Awards dan segudang penghargaan lainnya.
ADVERTISEMENT
4. Bikini Bottom nyata adanya
Tempat tinggal SpongeBob bernama kota Bikini Bottom. Foto: dok Hi!Pontianak
Bikini Bottom yang merupakan tempat tinggal SpongeBob dan kawan-kawan yang ternyata benar-benar ada dalam dunia nyata. Bikini Bottom adalah sebuah tempat di Samudra Pasifik yang sebenarnya bernama Bikini Atoll. Tempat ini adalah lokasi uji coba nuklir semenjak perang dunia kedua.
5. Pengisi Suara Karen, Istri dari Tom Kelly
Karakter Karen (robot wanita), SpongeBob dan Plankton. Foto: dok Hi!Pontianak
Dalam dunia kartun Karen adalah istri komputer dari tokoh antagonis, Plankton. Tapi dalam dunia nyata pengisi suara Karen, Jill Taley merupakan istri sah dari pengisi suara SpongeBob, Tom Kelly. Wahh ada yang cinlok nih.
6. SpongeBob Big Birthday Blowout
SpongeBob dan kawan-kawan (3D). Foto: dok Hi!Pontianak
Menginjak usia 20 tahun, dalam rangka merayakan ulang tahun Spongebob Nickelodeon selaku pemilik kartun Spongebob Squarepants akan menayangkan episode spesial yang berjudul "Spongebob Big Birthday Blowout" pada 12 Juli mendatang. Episode ini akan menggabungkan animasi dan live action. Yang dimana para pengisi suara akan memerankan versi manusia dari karakter, SpongeBob, Patrick, Squidward, Tuan Krab, Sandy dan masih banyak lagi. (hp6)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·