Entertainment
·
28 Februari 2020 12:07

6 Film Bertemakan Sahabat Jadi Cinta Selain ‘Teman Tapi Menikah 2’

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
6 Film Bertemakan Sahabat Jadi Cinta Selain ‘Teman Tapi Menikah 2’ (121048)
Teman Tapi Menikah 2 (2020). Foto: Dok. IMDb
Hi!Pontianak - Jatuh cinta sama sahabat memang mempunyai sensasi tersendiri. Berawal dari bercanda dan melakukan kegilaan bareng, tiba-tiba saja timbul keinginan untuk memiliki seperti film ‘Teman Tapi Menikah’.
ADVERTISEMENT
Setelah sukses dengan sekuel pertamanya, ‘Teman Tapi Menikah 2’ akhirnya tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai, Kamis (27/2). Film garapan Falcon Pictures itu mengisahkan lanjutan perjalanan cerita cinta pasangan antara Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, memasuki kehidupan rumah tangga setelah bersahabat 13 tahun lamanya.
Sebelum menonton film ‘Teman Tapi Menikah 2’, berikut ini deretan film bertemakan sahabat menjadi cinta. Lewat film-film ini kamu bisa melihat bagaimana kisah persahabatan berubah jadi rasa cinta. Kali aja dia yang menonton bisa lebih peka.
1. Negeri Van Oranje
Video
Film adaptasi novel ini merupakan salah satu film dengan tema sahabat menjadi cinta yang wajib untuk di tonton. Film ini mengisahkan tentang lima mahasiswa Indonesia yang dikisahkan dalam 'Negeri Van Oranje' adalah Anindita Lintang (Tatjana Saphira), Geri (Chicco Jericho), Wicak (Abimana Aryasatya), Banjar (Arifin Putra), dan Daus (Ge Pamungkas).
ADVERTISEMENT
Mereka semua secara kebetulan bertemu di sebuah stasiun di Belanda dan akhirnya bersepakat untuk mulai menjalin persahabatan. Meskipun awalnya hanya ingin bersahabat, namun dalam prosesnya, benih-benih cinta mulai tumbuh di hati mereka masing-masing.
Geri, Wicak, Daus, dan Banjar, secara diam-diam, menyimpan rasa pada Anindita. Sadar, bahwa mereka bersahabat satu sama lain, keempat lelaki tersebut tidak berani menyatakan cintanya secara terus terang pada Anindita.
2. Refrain
Video
Katanya antara cowok dan cewek nggak akan bisa benar-benar bersahabat, pasti salah satunya ada yang suka duluan atau jatuh cinta. Sepertinya pernyataan tersebut dikuatkan oleh film ‘Refrain’ ini.
Niki dan Nata adalah teman dari kecil. Saat mereka SMA persahabatan ini mulai berubah. Nata ternyata diam-diam mencintai Niki tapi tak bisa mengungkapkannya karena Niki justru menyukai Oliver, kapten tim basket yang waktu itu bertanding di sekolah mereka.
ADVERTISEMENT
Niki yang baru menyadari perasaaannya terhadap Nata justru kaget mengetahui Annalice, teman baru mereka juga menyukai Nata. Niki terpaksa menjauhi Nata setelah mendengar kalau Nata juga menyayangi Annalice.
3. Love Forecast
Video
Drama percintaan selalu menjadi tema menarik bagi para sineas Korea Selatan. Salah satunya tema mengenai sahabat menjadi cinta.
Film korea yang berjudul ‘Love Forecast’ ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Hyun Woo diperankan oleh Moon Chae Won. Dia adalah seorang pembaca berita yang mempunyai seorang sahabat bernama Kang Joo Soo, diperankan oleh Lee Seung Gi.
Mereka sudah bersahabat 18 tahun lamanya. Tapi, Joo Soo menyimpan rasa cinta ke sahabatnya itu. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan.
ADVERTISEMENT
Hyun Woo malah menjalin hubungan dengan teman Joo Soo yang pernah menyelamatkan nyawa Joo Soo saat bertugas militer. Tak hanya menyuguhkan kisah cinta dan persahabatan, dalam film juga terdapat banyak nilai berharga mengenai profesi yang ditekuni masing-masing karakter.
4. Perahu Kertas
Video
Seperti judulnya, hubungan Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) bak perahu kertas yang mudah berayun akibat pasang surut. Kugy dan Keenan adalah sepasang sahabat yang mula bertemu ketika kuliah di Bandung. Mereka sama-sama berjuang untuk cita-citanya.
Kugy dengan keinginan membuat buku dongeng anak, sementara Keenan dengan impian jadi seorang pelukis. Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam-diam saling jatuh cinta, tetapi keduanya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyadarinya. Karena berbagai rintangan, mereka kadang dekat dan kadang menjauh. Cinta keduanya pun malah tak kunjung bersua.
ADVERTISEMENT
5. On Your Wedding
Video
‘On Your Wedding Day’ adalah film komedi romantis Korea yang memotret kisah cinta dan persahabatan yang berlangsung selama lebih dari satu dekade, dari masa remaja ke dewasa.
Seung-hee (Park Bo Young) adalah gadis manis yang percaya cinta pada pandangan pertama, sedangkan Woo-yeon ( Kim Young Kwang) adalah pemuda yang diam-diam menyukai Seung-hee dan menganggap dia sebagai takdirnya. Namun, kisah cinta ini tak sesederhana yang mereka duga selama 10 tahun penuh lika-liku, dari jatuh cinta, putus, jatuh cinta, balikan dan sebagainya. Meskipun berakhir sad ending, namun film ini bisa menjadi salah satu tontonan yang menarik ketika kamu memiliki rasa terhadap sabahat.
6. Friend Zone
Video
Terjebak friendzone? Wajib menonton film Thailand yang rilis pada tahun 2019 ini.
ADVERTISEMENT
Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Naphat Nine dan Palm (Naphat Nine) dan Gink (Baifern Pimchanok) berada dalam zona pertemanan selama 10 tahun. Mereka bersahabat sejak SMA dan ketika itu Palm mengungkapkan perasaannya dan Gink menolaknya karena merasa menjadi teman lebih baik ketimbang pacar.
Baik Palm maupun Gink tetap bersahabat meskipun keduanya sama-sama menjalin hubungan dengan orang lain. Palm selalu ada untuk Gink ketika cewek itu bertengkar dengan pacarnya dan ingin curhat.
Suatu ketika Gink menduga bahwa pacarnya berselingkuh. Palm pun mendampingi Gink yang sedang terpuruk. Namun, siapa sangka bahwa momen ini justru mengungkap perasaan yang mereka pendam selama ini.