Pencarian populer

6 Kalimat Simple yang Bisa Menaikan Mood New Moms

Hi!Pontianak - Seorang suami mempunyai peran yang sangat penting bagi seorang istri yang baru dalam proses pemulihan setelah melahirkan. Setelah melahirkan biasanya para ibu, apalagi ibu yang baru pertama kali melahirkan akan mengalami perubahan hormon yang cukup drastis, cepat emosi dan mood yang naik turun.

Maka dari itu, perlu adanya dukungan dan support dari sang suami agar membuat sang ibu tetap semangat dan kuat dalam merawat si kecil yang baru lahir. Nah, berikut ini ada beberapa kalimat yang bisa kamu ucapkan para ayah baru untuk sang istri agar tidak terserang baby blues dan memojokan sang istri.

  1. "Kamu Ibu Yang Hebat!"

Melahirkan adalah tugas yang berat bagi seorang ibu baik secara normal atupun dengan operasi caesar. Apalagi saat merawat sih kecil. Karena itu, ia layak mendapatkan pujian. Nah, buat kamu sang ayah jangan lupa mengucapkan kalimat diatas, simple tapi sangat bearti untuknya.

  1. "Kamu Istirahat Saja"

Untuk seorang ibu yang baru mempunyai anak, pastinya akan terjaga selama 24 jam. Dengan hanya mengucapkan dua kalimat pendek ini, kamu telah memenuhi dua hal besar yaitu memberi ibu waktu yang berharga untuk dirinya dan menunjukkan respect untuk apa yang telah ibu lakukan untuk keluarga.

  1. "Biar Aku Yang Ngerjain"

Jangan biarkan si ibu yang baru melahirkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang berat, karena tubuhnya perlu pemulihan setelah melahirkan. Nah, sebagai seorang suami jika kamu melihat istri kamu melakukan pekerjaan rumah ungkapanlah kata-kata di atas.

  1. "Sini Aku Gendong Si Kecil Biar Kamu Nggak Capek"

Seorang ayah memang tidak bisa menyusui, tapi kamu bisa membantu si ibu mengendong si kecil. Berikan waktu luang untuk si ibu saat kamu mengendong si bayi.

  1. "Aku Bangga Sama Kamu"

Melahirkan adalah hal yang sangat dinanti bagi kaum hawa. Saat melahirkan, wanita akan menunjukkan kekuatan dan kebulatan tekad untuk membawa kehidupan baru ke dunia. Jangan lupa mengingatkan si ibu betapa ia sangat mengagumkan. Manfaatkan tiap kesempatan untuk mengingatkan bahwa ia seorang yang kuat. Beri ia dorongan rasa percaya diri yang ia butuhkan untuk membantu menjalani hari-hari yang melelahkan ini, sekaligus agar ia bisa menikmati peran sebagai seorang ibu.

6. "Kamu selalu Cantik"

Kalimat ini sangat wajib kamu ucapkan tiap harinya. Meskipun penampilan si ibu tidak terlihat sama seperti saat bayi belum lahir, tapi definisi “cantik” tidak harus selalu sama bagi Ibu melahirkan. Maka dari itu kamu perlu meyakinkan si ibu bahwa dia cantik apa adanya. (hp6)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35