kumparan
21 Jun 2019 13:28 WIB

7 Artis yang Memilih Hengkang dari YG Entertainment

Rencana gedung baru YG enternainment. Foto: Instagram @fromyg
Hi!Pontianak - YG Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yang banyak menaungi artis-artis berbakat. Namun akibat skandal dan kontroversi yang terus menjerat para artisnya, membuat YG Entertainment menjadi sorotan.
ADVERTISEMENT
Skandal dan kontroversi yang belakangan sedang menimpa agensi YG Entertainment, tentu saja memberikan pengaruh negatif kepada artis-artisnya. Warganet di Korea bahkan membuat sebuah petisi, untuk menghentikan seluruh aktivitas artis YG Entertainment di dunia hiburan. Tidak itu saja, baru-baru ini sejumlah artis YG Entertainment saat ini dikabarkan tengah berusaha untuk meninggalkan agensi.
Namun sebelum kasus tersebut mencuat, dan menyeret nama artis seperti Seungri dan B.I, bahkan Yang Hyuk Suk sendiri, memutuskan untuk keluar. Berikut ini beberapa artis yang terlebih dahulu memutuskan untuk meninggal YG Entertainment:
1. Lee Jong Suk
Loading Instagram...
Aktor ganteng berusia 28 tahun ini resmi bergabung dengan agensi, yang menaungi Bigbang, tersebut pada 10 Mei 2016 lalu. Namun 2 tahun meniti karir bersama YG Entertainment, Lee Jong Suk memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pada 31 Maret 2018. Saat bergabung dengan YG Entertainment, Lee Jong Suk telah membintagi 3 drama yakni, 'W', 'First Seven Kisses', 'While You Were Sleeping' serta film 'V.I.P'. Setelah mengakhiri kontraknya dengan YG Entertaiment, Lee Jong Suk dikabarkan telah melakukan diskusi dengan YNK Entertaiment pada akhir Maret lalu.
ADVERTISEMENT
2. Goo Hye Sun
Loading Instagram...
Pada tanggal 12 Desember 2017, artis cantik Goo Hye Sun memutuskan kontraknya dengan agensi yang telah menaunginya selama 14 tahun, yakni YG Entertainment. Goo Hye Sun pertama kali bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2003. Dia kemudian memulai debut akting melalui drama sitkom berjudul 'Nonstop 5' pada 2004. Selanjutnya, pada tahun 2009, nama Goo Hye Sun semakin melambung, setelah dia berperan sebagai Geum Jan Di, dalam drama 'Boys Before Flowers', bersama dengan aktor Lee Min Ho. Sejak itu, dia pun aktif membintangi berbagai drama, termasuk drama 'Blood'. Saat ini Goo Hye Sun menandatangi kontrak di agensi yang sama dengan sang suami, Ahn Jae Hyun, yakni HB Entertainment.
ADVERTISEMENT
3. PSY
Loading Instagram...
Penyanyi fenomenal ini resmi bergabung bersama YG Entertainment pada 2010 lalu. Selama berkarier sebagai salah satu artis YG, penyanyi yang memiliki nama asli Park Jae Sang ini, telah merilis empat album, dan salah satu lagu yang begitu fenomenal adalah 'Gangnam Style'. Namun setelah delapan tahun bersama, PSY memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan YG pada Mei 2018 lalu. Setelah keputusannya untuk keluar dari YG Entertainment, PSY membangun sebuah agensinya sendiri dengan nama P_Nation, yang saat ini telah memiliki 4 artis yang bergabung yakni, Jessie, Hyuna, E'dawn, dan dirinya sendiri.
4. Epik High
Loading Instagram...
Grup hip hop ini menjadi musisi selanjutnya yang memilih untuk berpisah dengan YG Entertainment, setelah berkarir di agensi tersebut sejak tahun 2011. Sang leader, Tablo, merupakan anggota pertama yang bergabung dengan YG pada September 2011. Setelah itu, pada September 2012, YG Entertainment mengumumkan jika Epik High akan melangsungkan comeback pertamanya di bawah agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk tersebut. Di bawah naungan YG Entertainment, grup yang beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz, ini telah merilis tiga album, single 'Its Cold' menjadi single sukses mereka setelah bergabung dengan YG.
ADVERTISEMENT
5. Yoo Byung Jae
Loading Instagram...
Penulis yang kini dikenal sebagai komedian, Yoo Byung Jae, membangun karirnya di dunia hiburan, dengan bergabung bersama YG Entertainment pada tahun 2015. Namun setelah empat tahun bergabung, dan telah memiliki nama besar, pada 21 Mei 2019 ia memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut bersama manajernya bernama Yoo Kyu Sun, yang sudah sepuluh tahun bersamanya. Yoo Byung Jae merupakan komedian pertama yang menandatangani kontrak dengan YG Entertainment. Namanya menjadi penulis program ‘SNL Korea’ dan muncul di beberapa variety show populer, seperti ‘Infinite Challenge’. Kini Yoo Byung Jae resmi pindah ke agensi Sandbox Network.
6. Se7en
Loading Instagram...
Pemilik nama asli Choi Dong Wook menjadi trainee di bawah YG Entertainment, sejak berumur 15 tahun. Setelah empat tahun menjalani masa training, ia melangsungkan debutnya pada 2003, dengan merilis album 'Come Back To Me'. Berkarier 12 tahun bersama YG Entertainment, kedua pihak akhirnya sepakat untuk tidak memperbaharui kontrak kerjasama. Yang Hyun Suk mengungkapkan kontrak Se7en telah berakhir sebelum pria tersebut menjalani wajib militer. Setelah menyelesaikan wajib militernya, Se7en kemudian mendirikan agensinya sendiri, yang ia beri nama ELEVEN9 Entertainment.
ADVERTISEMENT
7. Minzy eks 2NE1
Loading Instagram...
Sebelum girlgrup 2NE1 bubar, pemilik nama lengkap Gong Min Ji atau biasa dipanggil Minzy ini, merupakan anggota 2NE1 pertama yang memutuskan untuk meninggalkan YG Entertainment. Ia bergabung dengan agensi yang membesarkan namanya tersebut sejak sekolah dasar. Namun pada tahun 2016, magnet dalam grup 2NE1 ini mengejutkan penggemar untuk memilih keluar dari 2NE1 dan YG Entertainment, setelah kontraknya berakhir. Ia kemudian melanjutkan kariernya sebagai solois di bawah naungan The Music Works, dan telah merilis beberapa single seperti, 'All Of You Say' dan 'Ninano'. (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan