Pencarian populer

7 Lagu Winner yang Dicintai Publik dan Meraih Kesuksesan

Winner. Foto: instagram @winnercity

Hi!Pontianak - Boy group asuhan YG Entertainment, Winner, resmi melangsungkan comeback dengan lagu Ah Yeah pada Rabu (15/4). Title track yang terdapat dalam mini album bertajuk WE tersebut menjadi penanda comeback pertama mereka di tahun 2019 sejak perilisan lagu Millions, pada 19 Desember 2018.

Tak butuh waktu lama, hanya dalam waktu 24 jam setelah perilisannya, Ah Yeah sukses menyita perhatian penggemar K-Pop di seluruh dunia. Di kanal Youtube resmi mereka, @WINNER, video tersebut telah ditonton lebih dari 3,8 juta kali hingga berita ini diturunkan. Tidak itu saja, Ah Yeah juga sukses menoreh prestasi dengan menguasai tujuh chart realtime situs streaming musik Korea dengan predikat all-kill.

Video

Namun, ini bukan kali pertama Winner meraih predikat All-Kill. Hal ini tentunya tak mengherankan, mengingat grup yang beranggotakan Seung Yoon, Mino, Jinwoo, dan Seung Hoon ini, dikenal sebagai salah satu grup K-Pop yang selalu menghadirkan musik-musik berkualitas.

Berikut ini beberapa lagu dari Winner yang sukses mencuri perhatian dan dicintai oleh publik khusunya para penikmat musik.

1. Empty

Video

Buat kamu yang mengikuti Winner dari awal debut, pasti memiliki kesan yang sangat kuat dari lagu ini. Berkat lagu ini Winner berhasil memegang rekor sebagai grup paling cepat mendapatkan kemenangan di acara musik Korea.

Mereka berhasil mendapatkan trofi peringkat pertama di acara musik Korea M! Countdown hanya dalam waktu enam hari setelah Empty dirilis secara fisik, tepatnya pada 14 Agustus 2018.

Lewat lagu ini, Winner menyuguhkan suara merdu para personelnya yang dikombinasikan dengan melodi ballad dan hiphop. Empty sendiri bercerita mengenai penggambaran hati setelah putus nih. Berasa tiba-tiba kosong aja gitu.

2. Sentimental

Video

Lagu dengan suasana lebih riang berhasil membawa Winner menduduki beberapa posisi menjanjikan di tangga lagu. Berada dalam album Exit: E, lagu ini sukses memuncaki delapan tangga lagu online Korea Selatan, yakni Melon, OllehMusic, Naver Music, Genie, Bugs, Soribada, Mnet.com, dan Monkey3Music.

Musik medium upbeat dipadu dengan rap tajam dari Mino dan Seung Hoon dalam lagu ini dijamin dapat menghibur para pendengar. Berdurasi selama tiga menit empat puluh tiga detik lagu ini bakal terekam jelas di telinga kamu.

3. Island

Video

Tema musim panas terasa begitu kental di lagu yang energik ini. Single yang dirilis pada 4 Agustus 2017 ini telah ditonton sebanyak 32 juta penayangan.

Lirik Island mendeskripsikan dengan detail mengenai suasana pantai yang menenangkan jiwa, dan dapat jadi solusi mengajak orang terkasih untuk berbagi waktu bersama. Beat lagunya yang ceria seolah tengah mengajak kamu untuk dance deh.

4. Love Me Love Me

Video

Pernah enggak sih kamu naksir orang, terus yakin dengan sangat pasti bahwa orang tersebut juga jatuh cinta padamu? Nah, hal itulah yang disampaikan Winner dengan merdu di Love Me Love Me.

Lagu ini juga dirilis bersamaan dengan lagu Island, pada 4 Agustus 2017. Bergenre disco tropical house lagu ini menyimbolkan semangat masa muda tentang jatuh cinta. Mino dan kawan-kawan menyajikannya dengan apik sehinga terasa begitu asyik di telinga.

5. Really Really

Video

Sejak perilisannya, Really Really berhasil memuncaki tangga lagu Korea dengan angka download dan streaming yang luar biasa. Really Really tercatat sebagai lagu pertama Winner tercepat di Gaon chart dengan 100 juta streams.

Tak hanya itu, lagu ciptaan Seung Yoon, Mino, dan Seung Hoon ini menjadi lagu pertama Winner yang berhasil ditonton lebih dari 115 juta kali di YouTube. Meskipun sudah dua tahun berlalu, lagu ini masih sering diputar di berbagai tempat di Korea.

6. Everyday

Video

Tema cinta jadi hal yang enggak terpisahkan dari musik Winner. Everyday jadi lagu berikutnya yang meraih perfect All-Kill. Rilis pada 4 April 2018,

Everyday sukses merajai peringkat pertama di hampir seluruh chart realtime dan harian, mulai dari di situs Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, Soribada dan chart realtime situs iChart dan chart album iTunes di 18 negara. Lagu ini sendiri bercerita tentang jatuh cinta pada pandangan pertama yang membuat setiap orang menggila.

7. Millions

Video

Winner kembali membuktikan kekuatannya di chart musik lewat singel Millions. Hanya dalam hitungan jam sejak dirilis, Millions berhasil meraih all-kill dengan berada di posisi pertama dalam semua di tujuh chart realtime musik utama Korea dan menempati posisi pertama chart iTunes di 19 negara.

Millions merupakan sebuah lagu dance dengan sentuhan Tropical EDM yang memiliki kesan yang sangat santai, ringan, juga ceria. Lagi-lagi, ketiga anggota Winner yaitu Seung Yoon, Mino, dan Seung Hoon ikut terlibat dalam penulisan lirik lagu ini. Melalui lagu ini, grup yang beranggotakan empat orang ini menunjukkan kepiawaian mereka dalam membawakan lagu easy listening dengan lirik yang cukup gombal.(hp6)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36