Aksi Simpatik Anggota Polres Sekadau Gendong Lansia ke TPS

Konten Media Partner
14 Februari 2024 16:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bripka Heriyadi menggendong seorang lansia menuju TPS. Foto: Dok. Polres Sekadau
zoom-in-whitePerbesar
Bripka Heriyadi menggendong seorang lansia menuju TPS. Foto: Dok. Polres Sekadau
ADVERTISEMENT
Hi!Sekadau - Salah seorang anggota Polres Sekadau, Bripka Heriyadi, rela menggendong seorang lansia ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu, 14 Februari 2024.
ADVERTISEMENT
Saat itu, Heriyadi yang tengah bertugas mengamankan TPS mendapat informasi dari pihak PPS jika ada seorang lansia bernama Imanuel Mami (67) ingin memberikan hak suaranya pada pemilu kali ini. Namun, lansia tersebut tidak bisa berjalan dan pernah mengalami stroke.
Kemudian petugas PPS bersama personel pengamanan dari TNI-Polri mengunjungi lansia tersebut di rumahnya. Lantas, Heriyadi tanpa ragu langsung menawarkan diri dan menggendong lansia tersebut menuju TPS yang berjarak sekitar 70 meter dari kediamannya.
Aksi tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang turut menyaksikan kepedulian Heriyadi untuk membantu warga agar bisa menggunakan hak pilihnya.
Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh anggotanya itu. Ia juga mengapresiasi lansia tersebut karena telah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik, meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik.
ADVERTISEMENT
“Aksi Bripka Heriyadi merupakan contoh teladan bagi anggota Polri lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat," ucap Kapolres.
"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sekadau jangan ragu untuk meminta bantuan anggota kepolisian maupun TNI yang sedang bertugas di TPS. Kami siap membantu dan menjamin keamanan warga dalam pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan netralitas," tukasnya.