Asmo Kalbar Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Konten Media Partner
19 Mei 2024 15:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Asmo Kalbar memberikan sosialisasi keselamatan berkendara. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Asmo Kalbar memberikan sosialisasi keselamatan berkendara. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Dalam rangka terus menggulirkan program Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kalimantan Barat kembali menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berkendara di SMA Muhammadiyah 1 Kota Pontianak.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai keselamatan berkendara dengan mengusung konsep #Cari_Aman bagi pengendara. Selain itu, para peserta diajarkan kembali untuk lebih memahami keselamatan berkendara yang melebihi peraturan lalu lintas dan menguasai teknik dasar dalam berkendara.
Instruktur Safety Riding, Febri Andrian, sebagai instrukur Asmo Kalbar memberikan penjelasan komprehensif tentang pentingnya memahami dan mengaplikasikan keselamatan berkendara serta mengaplikasikan contoh teknik berkendara menggunakan sepeda motor Honda PCX 160. Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah agar peserta dapat menurunkan potensi terjadinya kecelakaan.
"Kami menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara, serta pemahaman tentang prediksi bahaya dan teknik berkendara yang aman dan nyaman," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu, 19 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
Pada event kali ini, Asmo Kalbar juga mengundang Dealer Astra Motor Serdam untuk ikut berpartisipasi dalam acara safety riding ini dengan memberikan program spesial bagi para peserta. Kehadiran dealer ini bertujuan untuk mendukung penuh program keselamatan berkendara dan memberikan penawaran menarik bagi komunitas sekolah.
Gangga Nanda Adi Surya, Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat, menilai kegiatan tersebut sangat penting. "Kami Asmo Kalbar percaya bahwa edukasi #Cari_Aman adalah kunci utama dalam menciptakan budaya berkendara yang aman. Melalui program Sinergi Bagi Negeri ini, kami berharap dapat menanamkan nilai-nilai keselamatan berkendara pada generasi muda. Kesadaran ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar," kata Gangga.
Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Astra Motor Kalimantan Barat untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta komunitas yang lebih peduli dan waspada terhadap keselamatan di jalan.
ADVERTISEMENT