Entertainment
·
17 April 2021 13:56

Band Utara Asal Pontianak Rilis Single Perdana 'Menyudahi Malam'

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Band Utara Asal Pontianak Rilis Single Perdana 'Menyudahi Malam' (99673)
Poster lagu Utara - Menyudahi Malam. Foto; Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Selama 2021, banyak karya musik bermunculan di Pontianak. Salah satu dari pendatang barunya adalah Utara.
ADVERTISEMENT
Band ini berisikan, Ajir (vocal,gitar), Hendra (gitar), Ozzy (drum), Rian (key), Zacky (bass). "Kami adalah sekumpulan orang yang masih ingin besenang-senang lewat musik, juga sedikit berbicara di dalamnya," kata Ajir kepada Hi!Pontianak.
Ajir mengungkapkan para personel Utara berasal dari latar belakang atau disiplin musik yang berbeda-beda. "Masing-masing dari kami menyadari, bahwa ada sebuah titik temu yang akhirnya memberikan kami sebuah jalur baru, dan akan kami jalani saat ini, mungkin ke arah utara," ujarnya.
Utara telah merilis karya perdananya berjudul "Menyudahi Malam". Lagu tersebut dikemas dengan sederhana namun dalam. "Seperti sebuah peristiwa, ketika seorang yang menyudahi malamnya hingga menjelang pagi, dengan bermacam cara. Banyak makna, banyak kata, banyak lagi dialektika. Lagu ini tak bicara hal baru, hanya bicara hal yang sepatutnya setiap malam hari terjadi hingga menjelang pagi, seperti sebuah peristiwa," paparnya.
ADVERTISEMENT
Alasan mengapa Utara sangat sederhana, kata Ajir, karena hanya berangkat dari sebuah penggalan kata meng-Utara-kan, yang menjadi ketertarikan mereka memilih nama tersebut.
"Dalam konteks ini, lewat musik, kami berharap bisa mengemukakan beberapa hal yang mungkin biasa saja bagi sebagian orang atau hal baru bagi sebagian lainnya, juga mungkin bisa menjadi salah satu pilihan musik yang menyenangkan untuk didengar," paparnya.