Banjir di Sungai Ambawang, 30 KK Mengungsi

Konten Media Partner
13 Mei 2024 19:22 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Warga Desa Pasak, Sungai Ambawang terkena banjir. Foto: Dok, Polsek Sungai Ambawang
zoom-in-whitePerbesar
Warga Desa Pasak, Sungai Ambawang terkena banjir. Foto: Dok, Polsek Sungai Ambawang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Banjir di Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya (KKR) sebabkan 30 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ketinggian banjir mencapai hingga 90 cm.
ADVERTISEMENT
Satu di antara warga yang mengungsi ke rumah orang tuanya adalah yuliani, dirinya mengaku mengungsi karena rumahnya sudah terendam banjir.
"Sudah 3 hari saya mengungsi bersama suami dan dua anak saya, karena di rumah airnya semakin tinggi dan tidak aman lagi untuk tidur di rumah," ungkap Yuliani.
Sementara itu Camat Sungai Ambawang, Jurin mengatakan, pihaknya sudah mendata korban banjir, serta menyiapkan tenaga medis dan posko pengungsian bagi warga.
Jurin juga bilang anak-anak dan lansia akan segera dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi, sedangkan bantuan sembako dalam proses dari pemerintah kabupaten, agar data yang dikeluarkan untuk bantuan sesuai dengan bantuan yang dikeluarkan.
"Kita sudah mendata korban dan penyaluran akan dilakukan dalam waktu dekat, selain itu kita juga menyiapkan lokasi posko baik untuk pengungsian maupun posko kesehatan," terang Jurin.
ADVERTISEMENT