Bersama SMA Muhammadiyah 2, Astra Motor Gelar Edukasi Safety Riding

Konten Media Partner
30 November 2023 15:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Siswa SMA Muhammadiyah 2 Pontianak Ikut Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Kalbar. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar.
zoom-in-whitePerbesar
Siswa SMA Muhammadiyah 2 Pontianak Ikut Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Kalbar. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar.
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak – Astra Motor Kalimantan Barat mengadakan program edukasi safety riding di SMA Muhammadiyah 2 Pontianak pada 24 November 2023.
ADVERTISEMENT
Sesi edukasi safety riding merangkum berbagai aspek penting, mulai dari pemakaian helm hingga teknik dasar berkendara yang aman, dengan tujuan untuk membekali siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 2 Pontianak dengan pengetahuan yang kritis terhadap keselamatan di jalan raya.
Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, tetapi juga mewujudkan sinergi positif bagi negeri.
Selain itu juga tentang aspek keselamatan berkendara, termasuk kesadaran, teknik dasar berkendara, dan kemampuan memprediksi bahaya di jalan. Fokus utama adalah menciptakan pemahaman mendalam terkait kampanye #Cari_aman, yang tidak hanya menjadi gerakan individual, tetapi juga menjadi sinergi bagi negeri.
Sinergi di sini bukan hanya antara Astra Motor dan siswa-siswi, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kesadaran kolektif akan keselamatan berkendara.
ADVERTISEMENT
Melalui sesi diskusi interaktif dengan hashtag #Cari_aman, acara ini menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran informasi dan pengetahuan.
“Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama. Pemahaman yang benar, sikap yang baik, dan kesadaran yang tinggi bukan hanya milik individu pengendara,
tetapi juga milik seluruh masyarakat. Dengan demikian, acara ini tidak hanya menciptakan kesadaran individu, tetapi juga sinergi positif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua,” tutup Gangga Nanda Adi Surya Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat.