Entertainment
·
17 Juni 2021 14:43
·
waktu baca 1 menit

Bikin Bangga, Film Animasi 'Nussa' Akan Tayang Perdana di Korea Selatan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Bikin Bangga, Film Animasi 'Nussa' Akan Tayang Perdana di Korea Selatan (766831)
searchPerbesar
Kartun islami Nussa. Foto: Instagram @nussaofficial
Hi!Pontianak - Film animasi karya anak bangsa 'Nussa' akan tayang perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 yang berlangsung di Korea Selatan. Hal tersebut diketahui dari postingan akun official Instagram Nussa Edutainment Series @nussaoffical, Kamis, 17 Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan. Festival ini khusus menghadirkan film bergenre horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah.
Sebagai perwakilan Indonesia, film Nussa yang disutradarai oleh Bony Wirasmono itu termasuk pada kategori film keluarga. Film ini merupakan animasi panjang pertama Visinema dan The Little Giantz, studio animasi asal Jakarta.
"#FilmNussa Berkesempatan untuk tayang perdana di dunia pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) setelah terpilih sebagai film untuk kategori Family Section. Festival BIFAN akan berlangsung dari tanggal 8-18 Juli 2021 nanti di Korea Selatan," tulis akun Instagram @nussaofficial.
"Tentu saja, pencapaian ini tidak bisa kami dapatkan tanpa dukungan dari Sahabat. Terima kasih banyak ya! Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena #FilmNussa berkesempatan untuk dinikmati dan diapresiasi oleh penonton Asia dan dunia," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Nussa sendiri bercerita tentang seorang anak bernama Nussa yang ingin memenangkan kembali lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya. Namun, ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih ungul darinya.
Film Nussa sebelumnya sudah dijadwalkan segera tayang di bioskop Indonesia. Jelang penayangan filmnya di bioskop, Visinema Pictures merilis original soundtrack film Nussa berjudul Kejutanku pada Jumat, 4 Juni 2021. Selain itu, lagunya dinyanyikan langsung oleh para pemain, seperti Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa).