Buka Gerai Baru, Pouring Coffee dan Home Brewers Mahakam Gelar Public Cupping

Konten Media Partner
13 Agustus 2023 11:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Public Cupping bersama Skena Kopi Pontianak. Foto: Yulia Ramadhaniyanti
zoom-in-whitePerbesar
Public Cupping bersama Skena Kopi Pontianak. Foto: Yulia Ramadhaniyanti
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pouring Coffee berkolaborasi bersama Home Brewers Mahakam menggelar Public Cupping bersama Skena Kopi Pontianak, pada Jumat, 11 Agustus 2023.
ADVERTISEMENT
Public Cupping kali ini menghadirkan belasan varian kopi antara lain, Pouring Coffee Kerinci Caramella, Goodthings LOA Typica Wamena Papua Manglayang, TTKR Kerinci, Coffee Sigi, Panama Geisha Iris, Adena Coffee, Gayo Kenawat Kawanda dan Arkhan serta beberapa jenis lainnya yang bisa terbilang langka.
“Malam ini kita juga hadirkan kopi yang paling diincar, Kopi dari Dubai, Kenya, dan yang paling diincar teman-teman di sini, Kopi Geisha Natural dan Geisha Irish. Kopi Geisha ini punya varietas yang paling baik dan lumayan bagus dibanding kopi-kopi di Indonesia, karena kopi itu baik jadi banyak peminatnya dari seluruh dunia sehingga mendapatkannya pun lebih susah,” ungkap owner Pouring Coffee, Wahyu Ochiano.
Menurutnya, Public Cupping yang digelar kali ini bertujuan hanya sebagai ajang silaturahmi dan mengenalkan kopi kepada para anggota Skena Kopi Pontianak. “Kita ingin menjadikan industri kopi di Pontianak jadi lebih baik lagi, Barista yang ada di Pontianak berkembang, jadi mereka bisa mengeksplor rasa kopi dari seluruh Indonesia, bahkan dunia,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Skena Kopi Pontianak yang hadir di Public Cupping tidak hanya dari kalangan barista, tetapi juga dari kalangan Home Brewers. “Skena Kopi di sini, yang hadir pada hari ini teman-teman Barista, Home Brewers, Owner Coffee Shop, kita kumpulkan di sini silaturahmi pure mengenalkan jenis kopi,” ujarnya.
Wahyu menambahkan, bukan hanya dari kalangan Barista yang bisa bergabung dalam Skena Pontianak, tetapi juga Home Brewers dan pecinta kopi. “Home Brewers ini sebenarnya para pecinta kopi yang belajar sendiri menyeduh dan membuat kopi layaknya Barista di rumah. Skena Kopi kami terbuka untuk umum, siapa saja boleh bergabung,” jelas Wahyu.