Chelsea Terseret Arus saat Mandi di Sungai Pawan

Konten Media Partner
11 Mei 2024 17:56 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Personel Polres Ketapang saat melakukan olah TKP. Foto: Dok, Polres Ketapang
zoom-in-whitePerbesar
Personel Polres Ketapang saat melakukan olah TKP. Foto: Dok, Polres Ketapang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Warga Sandai, Kabupaten Ketapang bernama Sandro Chelsea (22) terseret arus saat mandi di Sungai Pawan. Chelsea dilaporkan hilang sekitar pukul 17.43 WIB pada Kamis, 9 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas, AKP Sumiadinata dalam keterangan resminya mengungkapkan saat itu korban berenang bersama dua temannya.
“Pada Kamis sore tersebut, Korban bersama dua orang temannya mandi di Sungai Pawan dan sempat melompat dari jembatan, tak lama kemudian, korban yang sedang berenang di tengah sungai meminta tolong kepada kedua rekannya. Keduanya lalu menarik korban menuju tepi sungai namun tak berhasil karena arus yang deras dan kondisi korban yang sudah kelelahan," ungkap Sumiadinata pada Sabtu, 11 Mei 2024.
Sumiadinata bilang, satu di antara teman korban yang bernama Manis (18) sempat tenggelam juga pada saat mencoba menyelamatkannya, namun selamat.
Hingga berita ini diturunkan, personel gabungan dari Polsek Sandai, BPBD Ketapang, SAR Ketapang, Koramil Sandai serta warga setempat masih melakukan upaya pencarian di sekitar area sungai dengan menggunakan perahu dan speed boat.
ADVERTISEMENT
Kondisi cuaca hujan serta derasnya arus sungai sempat menyulitkan tim gabungan dalam melakukan pencarian korban.