kumparan
7 September 2019 21:34

Fery Kristian, Gamer Berpenghasilan hingga Rp 100 Juta per 'Streaming'

Idekite Indonesia menggelar sharing yang bertajuk 'Ponti Creator Gamers' bersama para gamer yang dilaksanakan di Diamonds Virtual Office, Sabtu (7/9). Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Di era digital, penghasilan bisa didapat berdasarkan hobi atau kegemaran, salah satunya menjadi game streamer. Menjadi game streamer pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, penghasilan yang didapat menjadi game streamer cukup fantastis.
ADVERTISEMENT
Potensi ini pun dimanfaatkan Idekite Indonesia, salah satu konsultan IT di Pontianak untuk menggali potensi dan kreativitas anak muda di Pontianak, Kalbar. Secara khusus, Idekite Indonesia membuat sharing bertajuk "Ponti Creator Gamers" bersama para gamer yang dilaksanakan di Diamonds Virtual Office, Sabtu (7/9).
Salah satu streamer yang tergabung dalam Official Facebook Gaming Creator, Fery Kristian, mengungkapkan dirinya mulai tertarik dengan dunia game sejak kecil. Fery yang juga pengisi acara kegiatan tersebut mengaku selama kurang lebih 4 tahun terjun ke dunia game, banyak suka duka yang dirasakan.
Idekite Indonesia, salah satu konsultan IT di Pontianak berupaya menggali potensi dan kreativitas anak muda di Pontianak, Kalbar. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
Awalnya, Fery pun dipandang sebelah mata. Sebagai gamer, ia dianggap membuang-buang waktu dan uang. Kini, Fery telah memetik kesuksesan sebagai game streamer profesional.
"Sukanya banyak, setahun belakangan ini baru terasa. Sukanya diakui oleh orang-orang sekitar dari hobi yang dijalani, mungkin selama ini ada stigma (hobi gaming) tidak bisa menghasilkan apa-apa. Hanya mencari kesenangan semata," ucap Fery kepada Hi!Pontianak.
ADVERTISEMENT
"Waktu dulu sempat kerja untuk cari modal untuk perlengkapan streaming. Habis bekerja, tengah malam baru main game. Mengorbankan waktu tidur, tapi sekarang aku fokus dan berhenti bekerja. Jadi gamer," lanjutnya.
Anak-anak muda di Pontianak antusias mengikuti sharing yang diisi oleh salah satu Official Creator Facebook Gaming, Fery Kristian. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
Terpilih sebagai streamer yang tergabung dalam Facebook Gaming Creator di Indonesia dengan konten MunionS, membawa Fery ikut berbagai event game. Salah satu event yang diikuti Fery, yaitu Creator Summit di Grand Hyatt Manila, Filipina, yang dilaksanakan 11-12 Juli 2019.
Untuk pendapatan, kata Fery, dirinya dibayar oleh Facebook setiap streaming dengan range mencapai Rp 15 juta hingga Rp 100 juta. Saat ini, akun fanpage game Fery untuk mengunggah video streaming game telah diikuti lebih dari 25 ribu pengikut.
Fery pun berharap dengan diadakan sharing tersebut tidak ada lagi stigma negatif tentang game. Sehingga, orang tidak lagi memandang sebelah mata dunia game. (hp6)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan