Generasi Bebas Stunting Harus Dimulai dari Level Remaja Putri

Konten Media Partner
9 November 2023 15:44 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian saat mengunjungi Posyandu Pelangi Ceria Pontianak. Foto: Dok. Pemprov Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian saat mengunjungi Posyandu Pelangi Ceria Pontianak. Foto: Dok. Pemprov Kalbar
ADVERTISEMENT
Hi!Pontinanak - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Tri Tito Karnavian mengungkapkan untuk menciptakan generasi bebas stunting ke depannya harus dimulai dari level remaja putri. “Jadi remaja putri itu harus kita siapkan karena mereka calon-calon ibu yang akan melahirkan generasi-generasi baru ke depannya,” ungkap Tri saat mengunjungi Posyandu Pelangi Ceria Kota Pontianak pada Kamis, 9 November 2023.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder saat ini untuk mewariskan generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan dimasa depan dengan bersama-sama untuk mengatasi masalah kesehatan kepada generasi yang akan datang, salah satunya anak-anak penderita stunting, serta mempersiapkan dan mensosialisasikan kepada para remaja.
Tri Tito Karnavian yang juga kader Posyandu tersebut berharap Posyandu yang selama ini dikenal hanya melayani pelayanan kesehatan masyarakat saja, saat ini dapat mengakomodir kegiatan-kegiatan positif lain dalam membina masyarakat.
"Mudah-mudahan dengan adanya nomenklatur baru, kita akan juga mempunyai program-program yang bisa menyentuh masyarakat melalui Posyandu dan tidak hanya melayani kesehatan dasar masyarakat," harapnya.