Woman
·
25 September 2020 15:59

Hubungan Sehat dengan Pasangan, Ikuti 5 Tips Ini

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Hubungan Sehat dengan Pasangan, Ikuti 5 Tips Ini (530874)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
5 ciri hubungan sehat dengan pasangan.
Hi!Pontianak - Tak jarang beberapa pasangan terjebak dalam toxic relationship. Terkadang memang cukup sulit untuk membedakan tanda hubungan sehat dan hubungan yang tidak sehat, dengan alasan sangat menyayanginya.
ADVERTISEMENT
Dalam menjalani sebuah hubungan, mungkin banyak yang bertanya-tanya, seperti apa sih hubungan yang sehat itu? Healthy relationship juga banyak bentuknya, tergantung bagaimana kamu dan pasanganmu menilai hubungan itu.
Nah, jika kamu penasaran bagaimana sih ciri-ciri hubungan yang sehat. Berikut 5 ciri kamu dan pasangan memiliki hubungan sehat:
1. Sering Menunjukkan Kasih Sayang
Hubungan Sehat dengan Pasangan, Ikuti 5 Tips Ini (530875)
Ilustrasi hubungan asmara yang sehat. Foto: Shutterstock
Menunjukkan kasih sayang kepada pasangan banyak bentuknya. Bukan seberapa banyak kamu memberikan hadiah kepada pasanganmu. Sering menunjukkan kasih sayang, seperti mengucapkan rasa cinta, bergandengan tangan, berpelukan, berangkulan dan lain sebagainya menjadi ciri kamu dan pasangan memiliki hubungan yang sehat.

2. Pasangan Tidak Saling Menutupi

Membangun dan menjaga kepercayaan memang membutuhkan usaha. Karena itu, jangan saling menutupi apa yang sedang kalian rasakan. Saling terbuka satu sama lain, tidak malu dan tidak takut untuk berbagi cerita dengan pasangan, segala keluh kesah dan kebahagiaan.
ADVERTISEMENT
3. Bertengkar dengan Sehat
Bertengkar dan beradu argumen dalam sebuah hubungan sangatlah wajar. Tetapi, bertengkarlah dengan sehat. Ketika bertengkar, kamu dan pasangan menyelesaikan dengan berdiskusi bersama. Bukan dengan mengeluarkan kata-kata kasar atau melakukan kekerasan fisik dan tidak mengungkit kesalahan yang dilakukan di masa lalu.
4. Tidak Iri Saat Mendengar Keberhasilanmu
Hubungan Sehat dengan Pasangan, Ikuti 5 Tips Ini (530876)
Ilustrasi hubungan asmara yang sehat. Foto: Shutterstock
Pasanganmu selalu mendukung cita-cita yang ingin kamu gapai. Ia tidak akan merasa iri atau merasa kamu meninggalkannya. Saat kamu berhasil dengan apa yang kamu lakukan, ia turut bahagia. Ia tetap mendukung agar kamu lebih berkembang dengan hal-hal yang positif.
5. Tidak Melarang Bertemu dengan Lawan Jenis
Kunci hubungan yang sehat adalah saling percaya satu sama lain. Pasanganmu tidak pernah melarang kamu bertemu dan berteman dengan lawan jenis, begitupun kamu yang tidak melarangnya.
ADVERTISEMENT
Penulis: Siti Annisa Aini