HUT Ke-60 Bank Kalbar, Harisson Minta UMKM Jadi Prioritas

Konten Media Partner
16 April 2024 10:37 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Dirut Bank Kalbar Rokidi berfoto bersama penerima bantuan dari Bank Kalbar. Foto: Rere Hutapea/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Dirut Bank Kalbar Rokidi berfoto bersama penerima bantuan dari Bank Kalbar. Foto: Rere Hutapea/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Bank Kalbar merayakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa, 16 April 2024.
ADVERTISEMENT
Upacara tersebut dipimpin langsung Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Dirut Utama Bank Kalbar, Rokidi, dan seluruh jajaran serta pegawai Bank Kalbar.
"Hari ini kita memperingati ulang tahun ke-60 PT Bank Kalbar," kata Harisson.
Harisson berharap Bank Kalbar terus mengutamakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka menumbuhkembangkan UMKM lokal Kalimantan Barat.
"Saya juga sering minta agar Bank Kalbar memberikan kredit, memberikan bantuan dalam rangka kita menumbuhkan UMKM, meningkatkan kelas UMKM kita dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi menengah," ujarnya.
Selain itu, Harisson juga berharap agar Bank Kalbar selalu memberikan pembiayaan yang cukup untuk kepada pelaku UMKM.
Direktur utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan akan mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM dengan memberikan 30 persen portofolio kredit.
ADVERTISEMENT
"Misi kami adalah minimal sebagaimana yang diinginkan pemerintah bahwa 30 persen portofolio kredit itu adalah umkm," ucapnya.