kumparan
4 Okt 2019 17:10 WIB

Ibu-ibu di Pontianak Rela Berdesak Demi Dapatkan Barang Diskon

Ibu-ibu berburu barang diskon yang ditawarkan toko pakaian dan aksesoris Eva Fashion di Pontianak, Kalbar, Jumat (4/10). Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Diskon besar-besaran ditawarkan toko pakaian dan aksesoris Eva Fashion di Pontianak, Kalbar. Sontak hal ini membuat pengunjung berkerumun dan rela berdesak-desakan agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan, seperti pakaian, tas dan sepatu dengan harga murah.
ADVERTISEMENT
Sejak pagi, warga telah memadati toko tersebut. Sebagian besar mereka yang mengatre adalah ibu-ibu. Bahkan, beberapa diantaranya membawa anak mengantre bersama pengunjung lainnya.
Anita misalnya, ia rela berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya demi bisa mendapatkan barang incarannya dengan harga miring. Ia rela turun sejak pagi dari Siantan dan mengantre dengan pengunjung lainnya.
Kerumunan warga yang mnegantre di depan toko. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
"Sengaja datang pagi-pagi biar bisa dapat barang bagus. Lumayan harganya murah, kapan lagi bisa borong baju hingga 5 dengan harga murah," ujar Anita kepada Hi!Pontianak, Jumat (4/10).
Pengunjung yang berdesak-desakan dan memaksa masuk ke toko. Kondisi tersebut membuat polisi membatasi pengunjung yang masuk. Meski toko sudah tidak buka, pengunjung bersikukuh menunggu dan berharap toko kembali buka.
Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Kota, AIPDA Sugianto mengungkapkan, dirinya dan petugas lainnya berjaga dengan inisiatif sendiri. Terlebih melihat kondisi lalu lintas yang macet karena kerumunan orang di depan toko.
ADVERTISEMENT
"Tanpa diminta pemiliknya, kami lakukan pengamanan. Kami khawatir pertama kehilangan barang, pencurian barang. Selasa kemarin itu pas pertama kali mereka buka diskon, ada pengunjung yang menjadi korban, kehilangan handphone," katanya.
Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Kota menjaga kerumunan ibu-ibu yang mengantre. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak
"Itu makanya diantisipasi agar tidak ada korban lagi. Ini tanggung jawab kami sebagai aparat kepolisian ikut mengamankan agar tidak terjadi yang tak diinginkan," timpal Sugianto.
Untuk itu, Sugianto mengimbau pemilik toko agar mengedepankan keamanan para pengunjung. Menurutnya, pengunjung hari ini bisa ditangani dibandingkan hari perdana diskon, yaitu Selasa kemarin. Bahkan, sempat ricuh dan beberapa pengunjung ada yang pingsan karena berdesak-desakan.
"Pemilik toko perlu memikirkan keamanan para pengunjung. Jangan mengambil suatu keuntungan, tapi tidak memperhatikan keamanan dari pengunjung dan lingkungan," tutur Sugianto.
ADVERTISEMENT
Diskon ditawarkan toko pakaian dan aksesoris itu dilakukan dalam rangka merayakan hari ulang tahun pernikahan pertama. Barang-barang, seperti pakaian, gamis, sepatu, tas ditawarkan dengan harga miring mulai Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Hingga pukul 14.00 WIB, pengunjung masih ramai mendatangani toko tersebut. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan