Jaket Bomber Motif Khas Dayak Banyak Dipesan Warga Setelah Dipakai Jokowi

Konten Media Partner
9 Desember 2021 18:36
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Jaket Bomber Motif Khas Dayak Banyak Dipesan Warga Setelah Dipakai Jokowi (13184)
zoom-in-whitePerbesar
Pengelola stand kerajinan di Bandara Tebelian dari Borneo Ethnic Collection foto bersama dengan Presiden Jokowi yang memakai jaket bomber. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Hi!Sintang - Setelah dipakai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu, 8 Desember 2021, jaket bomber dari bahan tenun ikat motif khas Dayak banyak dipesan warga dari berbagai daerah.
ADVERTISEMENT
Salah satu pengelola Borneo Ethnic Collection, Sum Julia mengungkapkan, hingga saat ini pemesanan jaket bomber tersebut mencapai puluhan pcs.
“Ya, memang banyak yang sudah pesan. Sebagian besar ingin pesan jaket bomber yang sama seperti Pak Jokowi pakai saat saat peresmian Bandara,” ungkap Sum Julia saat dihubungi Hi!Pontianak, Kamis, 9 Desember 2021.
Sum Julia tidak mengungkap angka pasti berapa banyak jumlah pesanan yang diterima. Namun, kata dia, banyak pemasan dari luar Kalbar, seperti Solo dan daerah lainnya.
“Paling jauh dari Solo. Selain itu, ada beberapa pejabat yang sudah order jaket bomber ke galeri kita,” ujarnya.
Saat ini, kata Sum Julia, pemesanan dilakukan dengan sistem pre order atau PO. “Barangnya bisa dipesan dulu, paling lama dua minggu lah. Untuk motif seperti apa yang diinginkan, bisa komunikasi ke kita secara langsung. Untuk pemesanan, bisa dicek di instagram kita Borneo Ethnic Collection. Kontaknya sudah kita cantumkan,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT