News
·
7 Maret 2019 20:43

Jenuh Belajar Gitu-gitu aja? Yuk Cobain 4 Aplikasi Persiapan UN Ini

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Jenuh Belajar Gitu-gitu aja? Yuk Cobain 4 Aplikasi Persiapan UN Ini (28810)
Ujian Nasional. Dok. Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Tak terasa nih sebentar lagi ujian nasional, sudah pada siap belum? Ujian nasional memang menjadi tantangan bagi setiap siswa, karena hasil dari ujian nasional akan menjadi penentu untuk lanjut atau tidaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
Nah, sebelum menghadapi ujian nasional akan lebih baik kamu mempersiapkan diri lebih awal seperti belajar, membahas soal-soal ujian tahun lalu, atau belajar melalui aplikasi. Seperti beberapa aplikasi berikut ini yang mungkin bisa kamu coba supaya tak jenuh belajar.
  1. Quipper Video
Meski aplikasi komersil yang satu ini tidak sepenuhnya memberikan akses gratis kepada penggunanya, namun aplikasi belajar ini menyediakan trial yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna meskipun materi yang bisa diakses sangat terbatas. Aplikasi ini menerapkan inovasi belajar yang unik dan tak membosankan. Penyampaian materinya juga membuat siswa mudah memahami. Selain itu, aplikasi ini menyediakan soal latihan yang bisa di akses melalui playstore ataupun website.
  1. Ruang Guru
Untuk penggemar Iqbaal pasti sudah mendownload dong ya aplikasi ini. Konsep belajar yang ditawarkan Ruang Guru tak jauh berbeda dengan konsep belajar Quipper yakni menggunakan video streaming atau video grafis yang dibimbing langsung oleh mentor yang berpengalaman. Belajar menggunakan aplikasi ini, siswa akan merasakan sensasi belajar sungguhan di depan kelas namun bisa dilakukan sembari bersantai atau tiduran di rumah.
ADVERTISEMENT
  1. Soal UN SMA dan SBMPTN (UNBK) 2018
Bagi siswa yang ingin memperdalam pengetahuan berupa materi ujian nasional, sangat disarankan nih untuk mendownload aplikasi belajar persiapan UN SMA yang satu ini. Aplikasi ini berisi simulasi latihan dan juga prediksi soal berdasarkan konsep soal tahun sebelumnya. Soal latihan yang disajikan pada aplikasi ini terdiri dari sekurangnya 5 mata pelajaran yang diujikan pada jenjang SMA dan sederajat. Selain itu, nantinya jawaban yang salah akan disertai dengan pembahasan dan akan diberitahukan terkait jawaban yang benar.
  1. Duo lingo
Salah satu mata pelajaran yang di ujiankan dan paling dikhawatirkan oleh siswa adalah Bahasa Inggris. Siswa biasanya akan belajar dan melatih semaksimal mungkin saat menghadapi ujian bahasa Inggris. Nah, solusi yang bisa ditawarkan bagi kamu yang ingin menguasi bahasa Inggris tanpa les bisa download aplikasi ini.
ADVERTISEMENT
Nah, itu dia 4 aplikasi yang mungkin bisa membantu kamu sebelum menghadapi ujian nasional. Selamat berjuang ya. (hp6)