News
·
20 Januari 2020 9:44

Jusin Clasic Diminta Dampingi Calon Investor Bandara Singkawang

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Jusin Clasic Diminta Dampingi Calon Investor Bandara Singkawang (28608)
Jusin saat berfoto bersama Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Foto: istimewa
Jusin Clasic Diminta Dampingi Calon Investor Bandara Singkawang
Hi!Pontianak - Langkah upaya Pemerintah Kota Singkawang dalam mewujudkan bandara internasional, memasuki babak baru di awal tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Pada 15-17 Januari 2020, pemerintah mengadakan Singkawang Airport Site Visit. Acara ini digelar sebagai kelanjutan dari Market Sounding proyek Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Singkawang, yang dilaksanakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, 7 Oktober 2019.
Acara yang dihadiri oleh 43 calon investor dari Tiongkok, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia, serta warga negara asing lainnya ini, disambut langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan segenap jajaran pejabat teras Pemerintah Kota Singkawang, serta dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, pejabat Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan, BKPM dan PT PII.
Jusin Clasic Diminta Dampingi Calon Investor Bandara Singkawang (28609)
Sesi foto bersama para calon investor untuk Bandara Singkawang. Foto: Istimewa

Putra Singkawang

Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, meminta secara pribadi kepada seorang putra daerah Singkawang, Jusin Tiono B.A, untuk menjadi pemandu, sekaligus penerjemah, khususnya kepada para calon inverstor dan tamu kehormatan dari Negara Tiongkok.
ADVERTISEMENT
Jusin Tiono merupakan putra daerah Singkawang lulusan Beijing Language and Culture University tahun 2017. Kini ia berusaha untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi kepada kota yang telah membesarkannya itu.
Tak heran, permintaan dari orang nomor satu di Singkawang itu pun langsung ditanggapi dengan baik oleh Jusin. Selain mengemban tugas tersebut, harapan Wali Kota Singkawang kepada Jusin, adalah agar secara bersamaan juga dapat menjadi duta Singkawang, dalam mempromosikan segala potensi dan nilai jual Kota Seribu Kelenteng ini, sehingga cukup meyakinkan bagi para calon investor dalam mengambil keputusan menanamkan modal pada proyek Bandara Singkawang.
Selama mendampingi para calon investor dari Tiongkok, Jusin banyak mendapat pertanyaan seputar kemajuan kota Singkawang. Salah satunya dari investor asal Tiongkok, bernama Adon Liu.
ADVERTISEMENT
Ia adalah seorang Marketing Director PT China State Constructions Overseas Development Shanghai. Ia pun sempat melontarkan kesan kagum kepada Jusin karena sebagai anak muda berpendidikan mampu menunjukkan kemampuannya dalam menjalin komunikasi yang baik lintas negara.
Oleh sebab itu, Jusin juga bangga karena mampu mewakili anak muda Singkawang memberikan kesan yang baik di mata dunia.
Karena itu, ia mengajak kepada seluruh anak muda, khususnya asal Singkawang, yang saat ini sedang maupun telah menempuh pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, untuk bersama-sama mengambil bagian dalam membangun kota kelahirannya, dengan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki.
“Kalau bukan kita sebagai generasi muda yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Singkawang, mau siapa lagi?” tutur Jusin.
ADVERTISEMENT