Entertainment
·
25 April 2020 21:08

Jusin Clasic Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Corona

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Jusin Clasic Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Corona (4462)
Jusin Tiono, Pesulap asal Singkawang. Foto: Dok Hi!Pontianak
Jusin Clasic Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Corona
Hi!Pontianak - Di tengah pandemi corona sekarang ini, banyak sektor ekonomi mengalami hambatan. Salah satu sektor juga mengalami penurunan, yaitu entertainment.
ADVERTISEMENT
Jusin Tiono atau Jusin Clasic merupakan satu diantara magician yang ada di Kalbar, turut angkat bicara soal pandemi ini. Ditanya soal kegiatan saat ini ia mengatakan, masih merampungkan pekerjaan lain yang juga digelutinya.
“Saat ini masih merampungkan kantor baru usaha milik ayah dan juga ruang pribadi yang representatif dalam mengembangkan bakat dan minat saya, sekaligus juga tempat saya menyimpan semua hasil karya magician dari tahun ke tahun. Ya, bisa dibilang museum pribadi. Nanti kalau sudah rampung akan saya undang ya di acara peresmian,” kata Jusin, Sabtu (25/4).

Putra Singkawang

Jusin Tiono yang merupakan putra daerah Singkawang lulusan Beijing Language and Culture University tahun 2017 ini juga turut berharap agar pandemi corona ini segera berakhir. Apalagi saat ini ia tengah berulang tahun. Besar harapannya terhadap masa depan yang cerah.
ADVERTISEMENT
“Secara pribadi ya semoga segera mendapatkan pendamping hidup. Selanjutnya juga agar bisa siap mengikuti jejak langkah ayahanda tercinta. Harapan utama lainnya adalah agar senantiasa sehat karena itulah modal dasar agar bisa melakukan tugas dan karya lainnya. Harapan bagi rekan-rekan kenalan dan sanak famili agar diberikan kesehatan, kesuksesan dan rezeki berlimpah,” harapnya.
Tak hanya harapan untuk diri sendiri, ia juga berharap pemerintah bisa berusaha maksimal dalam penanganan COVID-19. “Harapannya pemerintah lebih tegas lagi dalam menegakkan imbauan ke warga meski pemerintah sudah berusaha dengan maksimal. Karena masih ditemukan warga yang belum mengindahkan imbauan dan larangan pemerintah dalam situasi seperti ini,” ujar Jusin.
Pemerintah juga diharapkan bisa lebih bersabar menghadapi warga yang punya berbagai watak yang berbeda. “Semoga pemerintah bisa bersabar dalam menghadapi warganya. Kita yakin semua usaha dan upaya pemerintah ditambah lagi dengan disiplin dari warga maka dalam waktu yang tidak lama kita mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Singkawang dan sekitarnya,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Jusin punya tips agar tetap sehat di pandemi COVID-19 ini. Satu diantara adalah rajin mencuci tangan. “Banyakin cuci tangan setelah beraktivitas apalagi di luar, menghindari keramaian, mengonsumsi multivitamin secara teratur dan makanan bergizi, aktivitas olahraga ringan di rumah, selalu menjaga kebersihan dan menerapkan jaga jarak selama beraktivitas,” jelasnya.
Ia mengatakan, tak hanya pemerintah yang bertanggung jawab terhadap penghentian penyebaran COVID-19, tapi juga kita sebagai masyarakat. Maka dari itu, diperlukan kerjasama dan kepatuhan di dalam masyarakat.
“Intinya jangan anggap sepele pandemi COVID-19 saat ini, karena kita juga harus bertanggung jawab dan bekerjasama membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus corona di Singkawang. Meskipun demikian kita juga jangan panik karena dengan panik akan membuat kita tidak dapat berpikir jernih, sehingga mudah termakan hoaks dan membuat orang-orang di sekitar kita juga panik,” tegasnya.
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan beberapa hal yang harus dilakukan supaya tetap sehat dan tak tertular COVID-19.
“Kurangilah tempat ramai orang, ikuti aturan dan imbauan pemerintah, jangan bandel deh pokoknya. Karena dengan kerjasama kita melalui disiplin kuat baru bisa memutus rantai transmisi virus corona. Memang kita tahu bahwa stay at home adalah situasi yang tidak begitu menyenangkan, namun ayo kita manfaat waktu di rumah dengan kegiatan yang lebih produktif,” tutupnya.