Kisah Sukses Primansyah, dari Kios 3x3 Kini Miliki 9 Gerai Optik Pontianak

Konten Media Partner
15 Maret 2023 10:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kisah Sukses Primansyah, dari Kios 3x3 Kini Miliki 9 Gerai Optik Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Nama Optik Pontianak cukup akrab di telinga warga Pontianak. Gerai kacamata milik Primansyah ini terus berkembang hingga kini telah memiliki sembilan gerai di Kota Pontianak dan sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Tak banyak yang tahu, kesuksesan pria yang akrab disapa Prima, ini berawal dari kios berukuran 3x3 meter. "Dulu saya memulainya dari kios kecil. Dibantu teman-teman," ujarnya, saat ditemui Hi!Pontianak baru-baru ini.
Dari kios berukuran 3x3 tersebut, kini Prima telah memiliki 9 gerai Optik Pontianak. Terakhir ia membuka gerai di kawasan Sungai Raya Dalam, persis di depan Xing Mart.
Optik Pontianak Serdam ini, akan dijadikannya sebagai plaza kacamata. "Orang bisa memilih kacamata dan softlens dengan begitu banyak pilihan, tentunya dengan harga yang terjangkau. Ini akan menjadi plaza kacamata di kawasan Sungai Raya Dalam atau Serdam," ujarnya.
Pandemi COVID-19 yang terjadi beberapa waktu lalu, tak membuat Prima patah semangat. Padahal banyak pengusaha yang gulung tikar akibat tekanan pandemi.
ADVERTISEMENT
"Ketika pandemi memang bikin kita goyang. Saya akui itu. Tapi kita tetap harus bertahan, gimanapun caranya, karena kita punya karyawan yang keluarganya bergantung pada dia. Makanya kita terus berusaha untuk bertahan," ungkapnya.
Bahkan, ketika pandemi, Prima justru berusaha merekrut mantan karyawan dari perusahaan lain, yang terdampak pandemi. "Ketika pandemi, banyak karyawan di tempat lain yang diberhentikan. Kami berusaha untuk merekrut mereka. Mereka sudah punya product knowledge. Tinggal disesuaikan dengan produk kami. Dan itu kami menerimanya cukup banyak. Kami tampung di gerai-gerai kami. Dari pada kami rekrut karyawan baru, mereka ini sudah 'jadi' tinggal dipoles dikit saja," ujarnya.
Alhasil, dengan sikat itu, Prima justru bisa lebih cepat pulih ketika pandemi mereda. "Begitu pandemi reda, ekonomi masyarkat mulai membaik, kami sudah sangat siap melayani kebutuhan konsumen. Tinggal tancap gas," katanya.
ADVERTISEMENT
"Dengan strategi membantu yang sedang kesulitan tadi, mungkin Yang Di Atas juga membantu kami untuk meringankan beban mereka," tambahnya.
Prima berharap, kehadiran Optik Pontianak, tak hanya membuka lapangan kerja baru, tetapi bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kacamata.