News
·
14 Juli 2021 18:45
·
waktu baca 1 menit

Kronologi Robohnya Jembatan di Dermaga Pelabuhan Internasional Kijing

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kronologi Robohnya Jembatan di Dermaga Pelabuhan Internasional Kijing (150465)
searchPerbesar
Jalan penghubung dermaga dan terminal Pelabuhan Kijing roboh setelah dihantam ombak dan angin kencang. Foto: Dok. Polres Mempawah
Hi!Mempawah - Trestle atau jembatan penghubung dermaga dan terminal Pelabuhan Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, roboh diterjang ombak, sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu, 14 Juli 2021.
ADVERTISEMENT
Saat di konfirmasi awak media, Manajer Konstruksi PT WIKA, Samsu, menjelaskan trestle tersebut roboh akibat ditabrak tongkang saat terjadi cuaca ekstrem.
"Angin kencang di atas 35 knot. Ada tongkang kami yang terbawa arus jadi akibatnya sebagian menabrak lokasi jembatan," kata Samsu.
Akibat trestle tersebut roboh, akses ke dermaga terputus dan sejumlah pekerja terjebak.
"Prioritas kami saat ini mengevakuasi 58 orang pekerja yang terjebak dengan tugboat. Kondisinya dalam keadaan sehat semua," ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, akibat cuaca buruk trestle atau jembatan penghubung dermaga dan terminal Pelabuhan Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, roboh. Untuk sementara waktu, para pekerja diminta meninggalkan lokasi trestel karena cuaca buruk.