Lagi, DPRD Kalbar Ingatkan Pemprov untuk Tingkatkan Layanan RSUD

Konten Media Partner
25 Mei 2024 11:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
RSUD Dr. Soedarso Pontianak. DPRD Kalbar kembali mengingatkan agar layanan RSUD ditingkatkan. Foto: Dok. Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
RSUD Dr. Soedarso Pontianak. DPRD Kalbar kembali mengingatkan agar layanan RSUD ditingkatkan. Foto: Dok. Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - DPRD Kalimantan Barat kembali mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal ini disampaikan pada saat rapat Paripurna penyampaian keputusan DPRD Provinsi Kalbar tentang rekomendasi DPRD Provinsi Kalbar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(LKPJ) Gubernur Kalbar Tahun Anggaran 2023.
ADVERTISEMENT
"Terdapat beberapa keluhan masyarakat terhadap layanan di rumah sakit milik pemerintah daerah. Di antaranya adalah kualitas layanan yang dinilai tidak memuaskan. Informasi ketersediaan ruang rawat inap yang tidak valid, keterbatasan ruang perawatan intensif, intensitas visitasi dokter spesialis yang sering terlambat dan bahkan tidak melakukan kunjungan kepada pasien," ujar juru bicara DPRD Kalbar saat membacakan rekomendasi DPRD untuk Pemprov pada Rapat Paripurna yang digelar pada Rabu, 8 Mei 2024 yang lalu.
DPRD Kalbar merekomendasikan manajemen rumah sakit perbaiki kualitas layanan di seluruh rumah sakit milik pemerintah, khususnya Rumah Sakit Dr. Soedarso yang sudah menjadi rumah sakit rujukan utama," tambahnya.
DPRD Kalbar juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan hak-hak ASN nakes yang sama dengan ASN OPD lain.
ADVERTISEMENT
"DPRD merekomendasikan pemerintah daerah memberikan hak-hak keuangan bagi ASN tenaga kesehatan ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan sampai terdapat perbedaan hak keuangan antara ASN nakes dengan ASN OPD yang lain," ujarnya.