News
·
17 Desember 2020 10:10

Lakukan 5 Amalan Ini untuk Membuka Pintu Rezeki

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Lakukan 5 Amalan Ini untuk Membuka Pintu Rezeki (324419)
searchPerbesar
Ilustrasi berdoa. Foto: Shutterstock
Lakukan 5 Amalan Ini untuk Membuka Pintu Rezeki
HiSakinah - Memulai aktivitas di pagi hari dengan amalan-amalan sunah Rasulullah akan menjadikan hidup kita semakin berkah. Sehingga sayang bila selepas salat subuh tidur lagi. Lebih baik lakukan aktivitas yang mendatangkan banyak pahala serta membuka pintu rezeki.
ADVERTISEMENT
Namun, amalan-amalan pada pagi hari sering terlewatkan oleh sebagain umat muslim karena kesibukan dalam bekerja. Padahal amalan ini justru akan membawa aliran deras rezeki.
Berikut ini ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan untuk memulai aktivitas pagi hari:
1. Berzikir
Lakukan 5 Amalan Ini untuk Membuka Pintu Rezeki (324420)
searchPerbesar
Ilustrasi perempuan berdoa. Foto: Shutterstock
Zikir pagi adalah amalan yang patut digalakkan karena selain membuat lebih bersemangat di pagi hari juga berdampak dimudahkan segala urusan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Zikir pagi dibaca saat masuk waktu Subuh hingga matahari terbit. Namun boleh juga dibaca sampai matahari akan bergeser ke barat.
2. Membaca Alquran
Amalan pagi hari menurut Islam adalah membaca Alquran. Ketika pagi hari setelah Subuh, suasana juga makin tenang sehingga bisa lebih fokus membaca Alquran.
ADVERTISEMENT
Selain itu, penghafal Alquran juga memanfaatkan waktu subuh untuk melakukan muroja'ah atau mengulang hafalan.
3. Segera Beraktivitas dan Membersihkan Diri
Usai salat subuh segeralah melakukan aktivitas, jangan merebahkan badan kembali. Seperti menyapu rumah, mencuci piring atau apapun yang pada intinya tubuh bisa bergerak sehingga lepas dari gelayutan mata yang memaksa diri terus mengangut.
Setelah itu, bergegaslah untuk membersihkan diri. Dari segi kesehatan, mandi pagi juga bisa membantu menyegarkan, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesuburan.
4. Salat Duha
Lakukan 5 Amalan Ini untuk Membuka Pintu Rezeki (324421)
searchPerbesar
Ilustrasi salat. Foto: Shutterstock
Salat Duha merupakan salah satu amalan sunah yang rutin dilakukan oleh Nabi shallallahu ‘alihi wa sallam ketika waktu pagi. Susah? Memang, terlebih jika dalam kondisi bekerja yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, shalat duha tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Hanya perlu 5-10 menit sehari saat pagi menjelang matahari meninggi. Apabila melaksanakannya banyak fadilah yang akan didapatkan dari amalan yang satu ini.
ADVERTISEMENT
5. Bersedekah
Amalan pagi untuk memperlancar rezeki juga bisa dilakukan dengan cara bersedekah. Banyak kesempatan kita untuk memberi saat pagi hari, termasuk tersenyum. Senyum merupakan sedekah paling sederhana untuk mengawali pagi hari.