Lapis Legit dan Belacan Jadi Ikon Kue Lapis Khas Pontianak

Konten Media Partner
4 April 2024 13:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lapis Legit Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Lapis Legit Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Ketika berbicara tentang kue lapis ketika Lebaran, lapis legit dan lapis belacan memang tak bisa dilewatkan bagi warga Pontianak. Kedua kue ini memiliki rasa dan tekstur yang unik, membuatnya menjadi favorit banyak orang.
ADVERTISEMENT
Lapis legit, kue lapis dengan lapisan yang banyak dan legit menjadi simbol kue lapis Kalimantan Barat yang sudah mendunia. Dengan teksturnya yang lembut dan rasa yang manis gurih, kue ini sering dijadikan pilihan untuk moment lebaran, hantaran, oleh-oleh atau saat acara khusus.
Proses pembuatannya yang memerlukan kesabaran dan ketelitian dalam setiap lapisannya menjadikan lapis legit memiliki nilai jual yang tinggi.
Lapis belacan. Foto: Instagram @almazyy
Sedangkan lapis belacan, walaupun pada dasarnya belacan merupakan terasi, namun kue lapis ini memiliki rasa yang manis, lembut dan legit.
Lapis belacan menjadi favorit bagi pencinta lapis dengan cita rasa yang kuat. Dengan tampilannya yang hitam pekat, yang terbuat dari campuran cokelat batang, cokelat bubuk dan telur, lapis belacan memberikan sensasi rasa yang berbeda dan menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Dengan keunikan rasa dan teksturnya, lapis legit dan lapis belacan menjadi dua ikon kue lapis yang mendefinisikan kekayaan kuliner Kalimantan Barat. Meskipun memiliki rasa dan tekstur yang berbeda, kedua lapis ini memiliki kesamaan dalam hal proses pembuatannya yang memerlukan keahlian dan ketelitian.