Launching Buku 'Tekad Bunda Merawat Asa', ini Pesan Windy untuk Gen Z

Konten Media Partner
7 Mei 2024 13:31 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
WIndy Prihastari menyerahkan bukunya, 'Tekad Bunda Merawat Asa' kepada Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
WIndy Prihastari menyerahkan bukunya, 'Tekad Bunda Merawat Asa' kepada Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Ketua TP PKK Kalimantan Barat, Windy Prihastari minta Gen Z tidak malu melakukan screening untuk mencegah meluasnya Thalasemia. Pesan ini disampaikan Windy saat launching bukunya, 'Tekad Bunda Merawat Asa' di Pendopo Gubernur Kalbar pada Selasa, 7 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
"Gen Z harus tetap sadar dan mengetahui lebih banyak tentang Thalasemia itu apa karena Thalasemia ini adalah penyakit yang diturunkan ya, bukan keturunan tapi diturunkan karena akan terjadi ketika pembawa gen Thalasemia bertemu sesama pembawa gen Thalasemia dan kemungkinan akan melahirkan Thalasemia mayor. Thalasemia mayor itu adalah Thalasemia yang harus rutin transfusi seumur hidup," pesan Windy.
Windy juga mengingatkan kepada Gen Z tentang pentingnya screening sebelum melakukan pernikahan, bahkan sebaliknya dilakukan pada saat masih berpacaran. "Deteksi sejak dini Thalasemia dan jangan malu untuk melakukan screening karena memang itu penting," tambahnya.
Windy berusaha menyampaikan edukasi tentang Thalasemia di bukunya itu. Tentang bagaimana mencegah agar keturunan generasi muda saat ini tidak mengidap Thalasemia.
ADVERTISEMENT