Pencarian populer

Lion Air Tergelincir, Penumpang Sempat Histeris Lihat Kondisi Pesawat

Kondisi bandara Supadio Pontianak setelah insiden tergelincirnya pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pontianak, Sabtu (16/2). Foto: istimewa

Hi!Pontianak - Insiden tergelincirnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 714, tujuan Jakarta-Pontianak, di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, pada Sabtu sore (16/2), menyimpan cerita tersendiri bagi penumpangnya.

Sandi, salah seorang penumpang, mengaku terkejut atas kejadian tersebut.

"Awalnya saya tidak menduga kalau pesawat ini tergelincir, cuma memang ketika landing, saya rasa kecepatan pesawat agak lama untuk melambat, tahu-tahu sudah keluar landasan," ungkap Sandi.

Sandi mengatakan, pada awalnya, tak ada kepanikan yang terjadi di dalam kabin Lion Air ketika tergelincir. "Enggak ada yang menyangka, termasuk saya, barulah banyak yang histeris ketika mau turun, baru sadar kalau badan pesawat sudah di tanah," ceritanya.

Sandi menambahkan, tidak ada guncangan hebat atau hentakan di dalam pesawat ketika tergelincir. "Tidak ada hentakan apapun yang terjadi di dalam pesawat, saya sangat syok ketika turun melihat kondisi pesawat langsung dan melihat kondisi pesawat di sosmed," katanya.

Diketahui pesawat Lion Air JT 714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 13.50 WIB dan tiba di Bandara Supadio sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (hp5)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23