Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga di Kubu Raya Hangus Terbakar

Konten Media Partner
20 Mei 2024 18:18 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rumah warga Kubu Raya hangus terbakar diduga akibat lupa mematikan tungku. Foto: Dok, Polres Kubu Raya
zoom-in-whitePerbesar
Rumah warga Kubu Raya hangus terbakar diduga akibat lupa mematikan tungku. Foto: Dok, Polres Kubu Raya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Sebuah rumah warga di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat hangus terbakar pada Minggu, 19 Mei 2024. Kebakaran itu diduga berasal dari tungku yang lupa dipadamkan.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kubu, IPDA Dian Edi Sarwono melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade menjelaskan, tidak ada korban jiwa pada saat kebakaran yang terjadi karena rumah dalam keadaan kosong.
"Saat peristiwa itu terjadi, rumah Saniah dalam keadaan kosong. Dari hasil pemeriksaan di TKP, diketahui bahwa cucunya sedang bermain di rumah temannya dan Saniah berada di kediaman anaknya yang tidak jauh dari rumah tinggalnya," ungkap Ade.
Ade bilang, peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Hadijah, tetangga korban yang saat itu hendak mematikan lampu ruang tamu rumahnya. Dia melihat api dari rumah Saniah sedang berkobar, lalu Hadijah pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.
Teriakan Hadijah berhasil mengundang perhatian warga setempat, yang kemudian bergegas melakukan pemadaman api secara manual. Warga bekerja sama memadamkan api, dan akhirnya sekitar pukul 23.15 WIB, api berhasil dipadamkan.
ADVERTISEMENT