Konten Media Partner

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untan Pontianak Gelar Kuliah Bareng Praktisi

2 Maret 2022 16:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kuliah bareng praktisi digelar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untan Pontianak. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kuliah bareng praktisi digelar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untan Pontianak. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar kegiatan kuliah bareng praktisi dengan tema 'Communication In Trend: Impactful Digital World' pada Selasa, 1 Maret 2022 di Gedung Aula Magister FISIP Untan.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan landasan keterampilan dasar jurnalistik dan hubungan masyarakat di era digital dengan menghadirkan narasumber yang relevan di bidangnya. Kuliah Bareng Praktisi turut menghadirkan Kresna Kusuma Negara, Kepala Bagian Sub Koordinasi Pimpinan Pemerintah Kota Pontianak yang menjelaskan bagaimana strategi pemerintah, khususnya kehumasan dalam digitalisasi.
Selain itu, ada Dwi Nardi, Kepala Biro Jurnalistik Kompas TV yang memberikan gambaran bagaimana perubahan dalam dunia jurnalisme untuk menyesuaikan kebutuhan audiens serta memberikan gambaran bagaimana perubahan tersebut dilalui oleh sebuah media untuk dapat mempertahankan eksistensinya.
Dalam kegiatan itu, kedua praktisi menjelaskan bahwa dalam digital tranformation, praktisi hubungan masyarakat dan jurnalistik harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi serta harus menjadi dinamis untuk dapat melihat sebuah perubahan zaman.
ADVERTISEMENT
Muhammad Tegar Raushanfikri, Ketua Pelaksana Kuliah Bareng Praktisi, berharap kegiatan ini bisa memberikan gambaran bagaimana hubungan masyarakat dan jurnalistik bekerja di era digital.
"Harapannya mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana Hubungan Masyarakat dan Jurnalistik langsung dari praktisinya," ujarnya, Rabu, 2 Maret 2022.
Kuliah Bareng Praktisi sendiri merupakan agenda tahunan dari Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untan Pontianak sebagai suatu penunjang kebutuhan mahasiwa untuk pembelajaran langsung dari praktisi. Kegiatan ini mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya.