Food & Travel
·
18 November 2020 10:41

Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua (13302)
Penampilan nyentrik Ie Suan. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Jika kamu sedang berada di daerah Jakarta Utara dan merindukan jajanan khas Kota Pontianak, kamu bisa mampir di toko kue Kantin Ie Suan. Kantin Ie Suan menjual kue khas Kota Pontianak, mulai dari choi pan, bakwan sayur, talam, srikaya ketan, bingke dan kue khas Kota Pontianak lainnya.
Berbeda dari toko kue lainnya, Kantin Ie Suan memiliki ciri khas tersendiri yang memiliki daya tarik bagi pembeli yaitu, dandanan dan penampilan Ie Suan, sang penjual. Ie Suan merupakan perempuan asal Sungai Kakap, Kalimantan Barat. Ia pergi merantau ke Jakarta sejak tahun 1997 dan mulai menjual kue khas Kota Pontianak sejak 13 tahun yang lalu.
Dandanan dan penampilan yang unik dan nyentrik menjadikan Ie Suan banyak diingat oleh para pembelinya. Sanggul yang tinggi dengan hiasan pernak pernik, bulu mata yang panjang, alis unik bewarna coklat, dan warna baju yang sesuai dengan warna hiasan pernak pernik disanggul.
ADVERTISEMENT
"Itu juga gak kepikiran, kalau aku kan sukannya yang heboh aja gitu. Jadi kesannya orang gak suka tapi aku suka gitu. Awalnya juga iseng-iseng doang, gak kepikiran sampai viral," kata Ie Suan kepada Hi!Pontianak, Rabu, 18 November 2020.
Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua (13303)
Para pembeli yang datang ke Kantin Ie Suan. Foto: Siti Annisa Aini
Hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, Ie Suan sudah siap dengan dandanan dan penampilannya. Ia Suan tidak setiap hari berdandan nyentrik seperti itu. "Kadang-kadang, kalau lagi mood saja," ucap Ie Suan.
Saat dikunjungi oleh tim Hi!Pontianak, Ie Suan sedang tidak berdandan nyentrik. Bahkan ada salah satu pembeli yang bertanya kepada Ie Suan, kemana bulu mata panjang yang biasa ia gunakan.
"Lagi corona, nanti pandeminya pulang baru kita pakai bulu mata," ujarnya sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Sepertinya para pembeli sudah terbiasa dengan dandanan dan penampilan Ie Suan yang unik. Ie Suan juga mengungkapkan, bahwa dampak dari pandemi membuat pembelinya berkurang dan toko sempat tutup selama 5 bulan.
Lokasi toko kue Kantin Ie Suan berada di ITC Mangga Dua, Lantai 4, Jakarta Utara. Kue khas Kota Pontianak dijual mulai dari harga Rp 7 ribu hingga Rp 25 ribu.
Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua (13304)
Penampilan nyentrik Ie Suan. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Melihat Penampilan Unik Penjual Kue Khas Pontianak di ITC Mangga Dua (13305)
Penampilan nyentrik Ie Suan. Foto: Dok. Hi!Pontianak