Food & Travel
·
6 Desember 2020 10:58

Mencicipi 'Bubur Bareto', Bubur Anti Tumpah Legendaris di Kota Bandung

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Mencicipi 'Bubur Bareto', Bubur Anti Tumpah Legendaris di Kota Bandung (266058)
Bubur anti tumpah legendaris di Kota Bandung. Foto: TikTok @bandungfoodsociety
Mencicipi 'Bubur Bareto', Bubur Anti Tumpah Legendaris di Kota Bandung
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Bubur ayam menjadi pilihan menu sarapan yang paling sering dicari oleh masyarakat. Pilihan topping yang beragam mulai dari suwiran ayam, cakwe, kacang, daun seledri, bawang goreng, telur rebus, kerupuk hingga sate-satean seperti usus, telur puyuh, kulit ayam, ati ampela dan lainnya. Rasanya yang gurih membuat bubur ayam memiliki banyak penggemar.
Umumnya bubur ayam memiliki tekstur yang lembut, namun bubur yang satu ini memiliki tekstur yang cukup berbeda. Dalam unggahan video di media sosial TikTok @bandungfoodsociety, masyakarat Kota Bandung kerap menamainya bubur anti tumpah. Teksturnya yang padat membuat bubur ini tidak tumpah ketika piring berisi bubur dibalik.
Jika kamu sedang jalan-jalan ke Kota Bandung, kamu akan menemukan bubur anti tumpah ini. Bubur Bareto yang berlokasi di Jalan Gedong Sembilan Bandung, tepatnya dibelokan dekat Hilton Hotel ini sudah terkenal sejak tahun 1947. Resepnya yang sudah turun temurun membuat bubur legendaris ini ramai dikunjungi oleh para pembeli.
ADVERTISEMENT
Bubur Bareto juga memberikan topping seperti bubur ayam pada umumnya. Satu mangkuk bubur ayam diberi harga sebesar Rp 15 ribu dengan topping yang lengkap dan cukup banyak.