Tekno & Sains
·
8 Desember 2020 11:05

Mengenal Arti 3 Singkatan yang Populer di TikTok

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Mengenal Arti 3 Singkatan yang Populer di TikTok (90612)
searchPerbesar
Ilustrasi TikTok. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Mengenal Arti 3 Singkatan yang Populer di TikTok
Hi!Pontianak - Media sosial TikTok menjadi populer sepanjang tahun 2020. Terlebih lagi, sejak pandemi COVID-19 melanda di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Orang-orang mulai menggunakan TikTok untuk mengisi waktu luang dan mulai berkreasi dengan konten-konten yang berbeda. Semakin berinovasi, beberapa orang pun mulai menggunakan istilah-istilah atau singkatan yang menjadi populer di TikTok, seperti FYP, IB, dan POV.
Dalam unggahan di akun TikTok @geraldvincentt, ia menjelaskan arti dari 3 singkatan tersebut. Berikut penjelasannya:
1. FYP
Beberapa orang yang sudah menjadi pengguna lama TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah FYP. FYP atau kepanjangan dari For Your Page merupakan istilah untuk halaman pertama di TikTok ketika baru membuka aplikasi tersebut.
Istilah FYP juga sering digunakan sebagai hashtag oleh beberapa orang agar video atau konten yang dibuat dapat muncul dihalaman pertama. Biasanya, konten beberapa orang yang masuk di dalam FYP akan mendapatkan banyak like, comment, dan sering menjadi video yang viral karena banyak ditonton oleh orang lain.
Mengenal Arti 3 Singkatan yang Populer di TikTok (90613)
searchPerbesar
Ilustrasi TikTok. Foto: AFP/Joel Saget
2. IB
ADVERTISEMENT
Semakin kreatif dan berinovasi konten yang dibuat oleh seseorang, semakin banyak pula yang ingin menirunya. Sebagai contoh, konten make up dan dance.
IB atau kepanjangan dari Inspired By atau Idea By merupakan istilah yang digunakan oleh seseorang saat membuat video atau konten yang terinspirasi dari orang lain. Biasanya, beberapa orang yang meniru konten seseorang akan mencantumkan nama atau akun orang tersebut sebagai sumber inspirasinya agar tidak dikira mencontek ide orang lain.
3. POV
POV atau kepanjangan dari Point of View dalam bahasa Indonesia disebut dengan sudut pandang. Beberapa orang yang mengunggah konten POV membahas subjek dan memberikan peran kepada penonton sehingga pembuat konten seperti berinteraksi dengan penonton. Biasanya, konten POV sering diduetkan oleh beberapa orang. Tema dari konten POV yang biasa diunggah adalah percintaan.
ADVERTISEMENT