Entertainment
·
11 Juni 2021 14:54
·
waktu baca 2 menit

Mengenal Gejala Gonore, Penyakit Seksual yang Pernah Menyerang Gofar Hilman

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Mengenal Gejala Gonore, Penyakit Seksual yang Pernah Menyerang Gofar Hilman  (317624)
Gofar Hilman. Foto: Instagram/@pergijauh
Hi!Pontianak - Gofar Hilman saat ini masih menjadi sorotan publik, setelah baru-baru ini sebuah akun Twitter @quweenjojo mengungkap Gofar pernah melakukan pelecehan seksual.
ADVERTISEMENT
Gofar juga pernah mengaku ia pernah mengalami penyakit seksual. Ia pun mengaku telah berhubungan seks dengan ratusan wanita. Lewat kanal YouTube AMwave By AMvibe, Gofar mengaku bahwa ia pernah terkena gonore.
"Kenalah gue cuy, kenanya GO, iya gonore. Dan langsung gue ke dokter, kasih gue obat paling bagus, paling mahal," ucap Gofar dalam video tersebut.
Namun kata Gofar, ia langsung melakukan pemeriksaan ke dokter dan ia sudah bersih (sehat) sejak enam tahun lalu. Lalu, apasih penyakit Gonore itu? Dan bagaimana gejala yang dialami?
Dikutip dari akun edukasi kesehatan dan seksual @tabu.id, penyakit gonore atau yang biasa disebut dengan kencing nanah, merupakan penyakit seksual dari bakteri Neisseria Gonorrhoeae.
Bakteri ini tumbuh dan berkembang biak di tempat yang hangat dan lembab, seperti di serviks, rahim, tuba fallopi, uretra, tenggorokan, mata, dan anus. Dinamakan penyakit menular seksual, karena penyebaran bakternya terjadi melalui hubungan seksual vagina, anal, dan oral.
ADVERTISEMENT
Kencing nanah paling banyak menginfeksi perempuan pada usia 15 hingga 19 tahun, dan laki-laki berusia 20 hingga 24 tahun.
Gejala penyakit kencing nanah pada perempuan biasanya timbul perasaan panas saat buang air kecil, keluarnya cairan pada vagina berwarna hijau kekuningan, yang bisa saja disertai dengan darah, pendarahan ketika bukan masa menstruasi. Tonjolan yang menimbulkan rasa sakit di daerah vagina, dan rasa sakit saat berhubungan seksual.
Lalu gejala pada laki-laki adalah perasaan panas saat buang air kecil, rasa geli di bagian uretra, dan keluarnya cairan kuning keputihan dari ujung penis.
Penyakit ini dapat disembuhkan jika segera diobati. Gejala dari kencing nanah ini biasanya muncul 2 hingga 7 hari setelah terpapar dengan bakteri Neisseria Gonorrhoeae, namun untuk wanita biasanya muncul gejala lebih lama dari laki-laki, yakni dengan rata-rata 10 hari infeksi.
ADVERTISEMENT