Mie 8 Dewa Pontianak Keluarkan Menu Terbaru: Mie Chun Li dan Mie Kepiting Feng

Konten Media Partner
23 Februari 2023 12:50
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menikmati menu baru Mie 8 Dewa Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Menikmati menu baru Mie 8 Dewa Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Kedai mi di Pontianak, Mie 8 Dewa kembali berinovasi dengan menu barunya. Kali ini, Mie 8 Dewa mengeluarkan menu mi yang cukup berbeda, ada Mie Chun Li (mi gepeng kuah creamy) dan Mie Kepiting Feng (mi keriting daging kepiting).
Mie Chun Li memiliki tekstur mi pipih yang diberi kuah creamy berwarna putih. Kuah creamy ini diolah dari kaldu sapi, campuran susu dan beberapa krim sehingga menciptakan rasa creamy yang gurih dan asin. Mie Chun Li ini juga diberi topping dahfa goreng dan beberapa pilihan daging sapi seperti, daging cincang jamur, daging asap, dan iga sapi.
Sedangkan, Mie Kepiting Feng merupakan mi kering dengan tekstur mi keriting yang ditambahkan dengan topping kepiting suwir, bakso ikan, dan dahfa goreng. Mie Kepiting Feng ini juga memiliki tambahan kuah kaldu ala Mie 8 Dewa.
Bian, salah satu Owner Mie 8 Dewa mengatakan, ide menu terbaru ini hasil dari diskusi bersama tim. Ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari menu-menu Mie 8 Dewa sebelumnya hingga terciptalah menu Mie Chun Li dan Mie Kepiting Feng.
"Idenya tercetus dari sama-sama ngobrol dengan tim. Bikin menu mi apa ya? Selama ini udah ada menu mi ayam, sapi, kari, terus akhirnya tercetus coba bikin yang creamy," ujarnya kepada Hi!Pontianak, Kamis, 23 Februari 2023.
"Nah, terus pilihan minya juga beda dari sebelumnya, kan mi karet dan mi keriting. Sekarang pakai mi yang lebih pipih, terus cocok pake mi ini dan lebih cocok ke topping daging sapi. Lalu, kami coba tambahkan pakai dahfa goreng, itu snack ikan yang digoreng," sambungnya.
Menu baru yang diluncurkan Mie 8 Dewa Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Menu baru yang diluncurkan Mie 8 Dewa Pontianak. Foto: Siti Annisa Aini/Hi!Pontianak
Selain itu, pemilihan nama menu yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Mie 8 Dewa. Bian menjelaskan, Mie Chun Li diambil dari nama karakter game Street Fighter, Chun Li yang berasal dari China. Chun Li merupakan karakter perempuan yang berani dan lincah. Sedangkan Mie Kepiting Feng diambil dari nama Feng Sui.
"Mie Chun Li diambil dari karakter game Street Fighter, namanya Chun Li dari China. Chun Li itu karakter perempuan yang berani dan lincah. Nah, kita mengibaratkan mi ini tuh, kita berani main dengan yang sebelumnya gak pernah coba. Nah, creamy itu lebih identik dengan perempuan. Kalau Mie Kepiting Feng itu kita ambil dari Feng Sui, pingin kasih nama Mie Kepiting Feng Sui tapi kepanjangan, jadi Mie Kepiting Feng aja," jelasnya.
Bian juga menjelaskan, mengapa memilih kepiting sebagai menu terbaru Mie 8 Dewa. Selama ini, banyak kawan-kawan muslim yang ingin coba mi kepiting. Namun, kebanyakan di Pontianak mi kepiting yang disediakan merupakan non-halal. Untuk itu, Mie Kepiting Feng hadir di Mie 8 Dewa.
"Kenapa kepiting? Kan selama ini banyak kawan-kawan muslim mau coba mi kepiting, tapi kan kebanyakan di Pontianak mi kepiting itu non-halal. Akhirnya, ya udah kita coba bikin mi kepiting yang halal dengan versi Mie 8 Dewa," ungkapnya.
Harga seporsi Mie Chun Li mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 38 ribu. Sedangkan, seporsi Mie Kepiting Feng seharga Rp 38 ribu. Mie 8 Dewa juga memberikan diskon 20 persen untuk dua menu terbaru ini hingga tanggal 28 Februari 2023.
Kedai Mie 8 Dewa berlokasi di Jalan Kutilang, No. 65, Pontianak, dan buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB.