Food & Travel
·
4 September 2020 7:44

Ngopi Sambil Memancing di Warkop 'Kampoeng' Mempawah, Kalbar

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Ngopi Sambil Memancing di Warkop 'Kampoeng' Mempawah, Kalbar (64420)
Pemandangan Sungai Mempawah yang bisa dinikmati di warkop Kampoeng. Foto: M Zain/Hi!Pontianak
Hi!Mempawah - Warung kopi (warkop) Kampoeng di Kabupaten Mempawah, Kalbar, menawarkan suasana yang berbeda dari warkop pada umumnya. Letaknya yang berada di pinggir Sungai Mempawah membuat pengunjung warkop bisa menikmati secangkir kopi, sembari melihat indahnya pemandangan sungai.
ADVERTISEMENT
Jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat gerombolan kera yang melompat-lompat di pepohonan di seberang sungai. Lebih serunya lagi, pengunjung juga bisa sambil memancing. Baik memancing ikan atapun udang galah.
"Serunya disini itu selain ngopi kita bisa sambil mancing. Meski pun tidak banyak, tapi lumayan lah dapatnya," ujar salah seorang pengunjung warkop Kampoeng, Juli kepada Hi!Pontianak, Jumat (4/9).
Ngopi Sambil Memancing di Warkop 'Kampoeng' Mempawah, Kalbar (64421)
Salah satu pengujung menunjukkan hasil pancingannya. Foto: M Zain/Hi!Pontianak
Lokasi warkop Kampoeng berada persis di samping Taman Waterfront Mempawah membuat pengunjung mudah mencarinya. Termasuk memudahkan para pengendara yang melintas baik dari Pontianak ke Singkawang ataupun sebaliknya untuk sekadar mampir dan bersantai.
"Lokasinya mudah dicari. Selain warga Mempawah, biasa juga banyak pengendara yang melintas singgah ke sini," jelas Pemilik warkop Kampoeng, Siswanto.
ADVERTISEMENT
Warkop Kampoeng buka setiap hari. Hanya saja di masa pandemi COVID-19, seperti sekerang ini pengunjung tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.
"Pengunjung yang datang kita imbau pakai masker dan juga selalu menjaga jarak. Di dinding warkop juga sudah kita pasang imbauan, biar pengunjung ingat," pungkasnya.
Ngopi Sambil Memancing di Warkop 'Kampoeng' Mempawah, Kalbar (64422)
Pengunjung warkop Kampoeng di Mempawah, Kalbar. Foto: M Zain/Hi!Pontianak