News
·
15 Agustus 2020 15:13

OSO University Mulai Terima Mahasiswa Baru

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
OSO University Mulai Terima Mahasiswa Baru (53713)
OSO University membuka pendaftaran mahasiswa baru. Foto: Dok. Istimewa
Hi!Pontianak - Nama besar Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai putra daerah Kalbar yang sukses dalam bidang bisnis hingga karier politik melahirkan Universitas OSO atau OSO University. Kampus tersebut akan segera beroperasi dan tengah membuka penerimaan mahasiswa baru.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Universitas OSO di Kota Pontianak, tentunya akan menambah pilihan masyarakat Kalbar dalam mendapatkan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas.
Universitas OSO yang berlokasi di Jalan Palapa, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini membuka lima Program Studi tingkat Sarjana (S1), yaitu Hukum, Manajemen, Biologi, Ilmu Kelautan dan Kimia. Adapun fasilitas yang disediakan adalah Ruang belajar full AC, wifi gratis, laboratorium Prodi, Perpustakaan serta halaman parkir luas. Sebagai kampus baru di Kalbar, Universitas OSO siap menerima mahasiswa baru angkatan pertama Tahun Akademik 2020-2021
"Kita yakin dan optimistik dengan lima prodi itu. Meskipun sebagian orang menyatakan jenuh tapi saya tidak menolak pandangan itu. Karena di era revolusi industri 4.0 saat ini teknologi hanya semata-mata alat yang digunakan untuk melakukan pemahaman terhadap bidang-bidang ilmu yang lain," ungkap Ketua Yayasan Pendidikan OSO, Prof. Dr. Chairil Effendy, Sabtu (15/8).
ADVERTISEMENT
Chairil mengatakan, Universitas OSO akan mewujudkan universitas berstandar digital dan internasional untuk menghadapi perkembangan era revolusi industri 4.0.
"Dengan satu warna yang berbeda dengan universitas lainnya, Universitas OSO ingin menerapkan sebuah sistem digital yang akan diperbaiki terus, sehingga Universitas OSO menjadi universitas digital yang terdepan di Indonesia. Keunggulan kita dari sejak awal, proses-proses yang ada di dalam Universitas OSO seperti pemilihan mata kuliah, pemilihan bimbingan dan lainnya ini akan dilakukan secara virtual atau online dengan dukungan teknologi informasi," kata Chairil.
OSO University Mulai Terima Mahasiswa Baru (53714)
OSO University membuka pendaftaran mahasiswa baru. Foto: Dok. Istimewa
Ia mengatakan, tahap pertama pendaftaran, Univeritas OSO menargetkan masing-masing prodi mempunyai 40 mahasiswa. Mantan Rektor Untan Pontianak ini, menegaskan bahwa ruangan yang tersedia cukup, di mana ada 8 ruangan kelas yang dilengkapi dengan fasilitas AC, Wifi dan sebagainya
ADVERTISEMENT
Sebagai kampus baru, Universitas OSO akan buka dua gelombang pendaftaran. Pertama, dari tanggal 15 Agustus sampai 29 Agustus. Kemudian untuk gelombang kedua dari tanggal 1 September hingga 13 September.
"Perkuliahan akan dimulai pada tanggal 21 September bersamaan dengan universitas lainnya. Proses pembelajaran mungkin kita akan gabung antara tatap muka dan daring atau online karena situasi belum memungkinkan. Tapi kita sudah siap untuk melakukan itu," ungkap Chairil.
Chairil berharap, dengan adanya Universitas OSO, putra-putri Kalbar bisa mendapatkan pendidikan yang mudah dan berkualitas baik. Universitas OSO juga memiliki berbagai kelebihan, karena perusahaan OSO Group di Kalbar juga cukup banyak mulai dari Hotel, penerbitan surat kabar dan perusahaan sawit.
"Ini suatu kesempatan yang baik, bukan hanya untuk putra-putri Kalimantan Barat, tetapi juga Indonesia. Ke depannya, lulusan terbaik Universitas OSO bisa diserap oleh perusahaan langsung. Karena sudah cocok antara kebutuhan di perusahaan dan kurikulum yang ada. Lulusan dari Univeritas OSO yang terbaik akan diserap oleh perusahaan OSO Group," tutur Chairil.
ADVERTISEMENT