Pelaksanaan Salat Id di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau Berlangsung Khidmat

Konten Media Partner
10 April 2024 9:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jemaah salat Id memadati Masjid Agung Sultan Anum Sekadau. Foto: Dok. Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Jemaah salat Id memadati Masjid Agung Sultan Anum Sekadau. Foto: Dok. Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Sekadau - Ribuan jemaah memadati Masjid Agung Sultan Anum Sekadau untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu pagi, 10 April 2024. Pelaksanaan salat Id tersebut berlangsung khidmat dan penuh haru.
ADVERTISEMENT
Bertindak sebagai imam utama salat Id tersebut yaitu H. Safi'i Yanto yang juga Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau dan khatib utama Syahrul, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau.
Syahrul dalam khotbahnya mengingatkan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menjalankan kewajiban sesuai perintah Allah SWT. Ia pun memberikan pesan kepada para jemaah.
Suasana sebelum pelaksanaan salat Id di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau dan bertindak sebagai imam H. Safi'i Yanto. Foto: Dok. Hi!Pontianak
"Kebahagiaan yang menjadi impian kita di hari kemenangan ini adalah umur yang barokah. Artinya semakin tua semakin saleh karena setiap detik diisi dengan amal ibadah, rindu bertemu Allah SWT. Jangan tertipu dengan usia muda sebab syarat mati tidak harus tua," ucapnya.
"Jangan tertipu dengan badan sehat, gagah, dan perkasa sebab syarat mati tidak harus sakit. Hidup hanya sekali, maka hiduplah yang berarti," tuturnya.
Jemaah memadati Masjid Agung Sultan Anum Sekadau untuk melaksanakan salat Id. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Selain itu, Bupati Sekadau Aron bersama Wakil Bupati Sekadau Subandrio, dan Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama memantau pelaksanaan salat Id, salah satunya di Masjid Agung Sultan Anum.
ADVERTISEMENT
"Kita bersyukur antusias masyarakat untuk melaksanakan salat Id sangat luar biasa, terutama di Masjid Agung ini. Tentu menjadi harapan kita bersama agar tempat ini (Masjid Agung) menjadi tempat utama untuk salat Id. Ini untuk mengantisipasi kalau musim hujan," kata dia.
Bupati Aron, Wabup Subandrio, dan Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama foto bersama usai meninjau pelaksanaan salat Id di Masjid Agung Sultan Anum. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Pada kesempatan itu, Aron juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada umat muslim di Kabupaten Sekadau.
"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada umat muslim di Kabupaten Sekadau. Semoga momentum Idul Fitri ini membuka kita untuk saling memaafkan satu sama lain karena sesungguhnya kita semua tidak luput dari dosa dan kesalahan," tuturnya.