Pemkab Mempawah Imbau Gelar Shalat Gaib untuk Syekh Ali Jaber dan Korban SJ 182

Konten Media Partner
15 Januari 2021 10:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Syekh Ali Jaber Foto: Instagram/@syekh.alijaber
zoom-in-whitePerbesar
Syekh Ali Jaber Foto: Instagram/@syekh.alijaber
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Mempawah - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, Kalbar, mengimbau kepada seluruh Ormas Islam, Pondok Pesantren, Ketua Takmir Masjid, serta seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Mempawah, untuk melaksanakan salat gaib, usai menunaikan ibadah salat Jumat, 15 Januari 2021.
ADVERTISEMENT
Shalat gaib dilaksanakan sebagai bentuk persaudaraan sesama muslim, dan turut berduka cita atas meninggalnya ulama besar Indonesia, Ali Saleh Muhammed Ali Jaber, atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber, Kamis, 14 Januari 2021. Selain itu juga untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ182, Sabtu, 9 Januari 2021. Khususnya dua warga asal Kabupaten Mempawah, yang turut menjadi korban, yaitu pasangan suami istri M. Nur Kholifatul Amin dan Agus Minarni.
Dalam imbauan melalui Surat Edaran yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, dijelaskan, salat gaib dapat dilaksanakan di masjid atau di lokasi masing-masing.
Sebagaimana diketahui, salat gaib adalah salat yang dilaksanakan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal, namun jenazahnya tidak berada di hadapan orang yang mensalatkan. Tata cara melaksanakannya, sama seperti tata cara salat jenazah pada lazimnya, yakni empat kali takbir.
ADVERTISEMENT