News
·
29 Oktober 2020 9:46

Pemkot Singkawang Terima Bantuan Rapid Test dari Pengusaha

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Pemkot Singkawang Terima Bantuan Rapid Test dari Pengusaha (79471)
searchPerbesar
Wali Kota Singkawang menerima bantuan rapid test kit dari PT Rayton Intelligent Indonesia, yang diserahkan oleh tokoh muda Singkawang, Jusin Tiono. Foto: Dok Hi!Pontianak
Pemkot Singkawang Terima Bantuan Rapid Test dari Pengusaha
Hi!Pontianak - Sejak masa pandemi COVID-19 melanda dunia, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah dan para relawan di seluruh dunia, guna menekan bertambahnya angka korban.
ADVERTISEMENT
Pihak pemerintah maupun swasta saling bahu-membahu, dengan segala upaya yang ada, mulai dari pengadaan masker, hand sanitizer, face shield, dan alat rapid test.
Demikian juga yang dilakukan oleh salah satu perusahaan asing di Tiongkok, Guang Dong Rayton Intelligent Opto Go. Ltd. Melalui anak perusahaannya, PT Rayton Intelligent Indonesia, mereka memberikan bantuan kepada Indonesia berupa alat rapid test.
Bantuan tersebut tersebar ke berbagai daerah di Tanah Air, termasuk Singkawang, Kalimantan Barat. Ada bantuan sebanyak 350 kotak, setiap kotak berisi 25 pcs, dengan demikian total yang diberikan sebanyak 8.750 pcs alat rapid test.
Bantuan tersebut diserahkan oleh tokoh muda Singkawang, Jusin Tiono, kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).
ADVERTISEMENT
“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian rekan-rekan Singkawang yang berada di Jakarta, yang telah mengupayakan agar alat rapid test juga dapat tersalurkan ke Singkawang,” ungkap Jusin.
Tjhai Chui Mie mengapresiasi hal tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan, Jusin Tiono, dan rekanan yang telah memberikan bantuan ini untuk warga Singkawang. Untuk selanjutnya akan saya serahkan kepada Dinas Kesehatan, yang nantinya akan dibagikan ke rumah sakit dan Puskesmas-Puskesmas. Semoga PT Rayton Intelligent Indonesia semakin maju dan sukses," kata Wali Kota Singkawang.
Pada kesempatan itu, Jusin berharap, agar bantuan tersebut dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Singkawang. "Semoga dengan adanya alat rapid tes ini, semakin memudahkan tenaga medis dalam melaksanakan tugas, dan diharapkan Singkawang segera terbebas dari pandemi virus corona," tutur pengusaha muda yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini.
ADVERTISEMENT

Kontribusi untuk Singkawang

Pria muda yang sempat kuliah di Negara Tembok Raksasa ini memang sering terlibat di berbagai organisasi sosial di kota kelahirannya. Selain itu, Jusin juga merupakan seorang entertainer muda, yang berprofesi sebagai Magic Artist. Namun kini ia juga tertarik untuk mengembangkan dirinya di dunia usaha di kota kelahirannya itu.
Bukan tanpa alasan, menurut Jusin, sudah saatnya sebagai putra daerah, ia memberikan kontribusi yang berarti di kota kelahiran tercinta, Singkawang.
“Kita semua punya andil dan peran, Singkawang butuh kekuatan bersama untuk dikembangkan, baik dari segi materi maupun pemberdayaan sumber daya manusia. Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 92 saya ingin mengajak rekan semua bahwa sudah saatnya kita yang muda dan bergairah ini peduli dan mengambil bagian dalam pembangunan di Singkawang, apapun itu,” paparnya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu ia kembali menyerukan kepada seluruh anak muda, khususnya asal Singkawang yang saat ini sedang maupun telah selesai menempuh pendidikan baik di dalam maupun luar negeri untuk membangun kota Singkawang dengan semangat kebersamaan.
“Kalau bukan kita sebagai generasi muda yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Singkawang, mau siapa lagi,” tutur Jusin.