Konten Media Partner

Pemprov Kalbar Siapkan 1.579 Formasi CPNS dan PPPK, Kebanyakan Tenaga Teknis

19 Maret 2024 15:19 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kepala BKD Kalbar, Ani Sofian. Pemprov Kalbar akan membuka  1.579 formasi PPPK dan CPNS tahun ini. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Kepala BKD Kalbar, Ani Sofian. Pemprov Kalbar akan membuka 1.579 formasi PPPK dan CPNS tahun ini. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat, Ani Sofian mengungkapkan akan ada 1.579 formasi CPNS dan PPPK yang dibutuhkan di lingkungan Pemprov Kalbar tahun ini.
ADVERTISEMENT
"Formasi yang sudah disetujui Menpan RB untuk Provinsi Kalimantan Barat itu totalnya 1.579. Formasi tenaga guru sebanyak 427 PPPK, tenaga kesehatan sebanyak 21 CPNS dan 14 PPPK, tenaga teknis 60 CPNS dan 1.078 PPPK," ungkap Ani Sofian pada Senin, 18 Maret 2024.
Menurutnya, untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun ini akan mengutamakan honorer. "Target kita yang honorer ini lulus semua tahun ini. Kita siapkan tahun ini untuk menampung semua honorer kita," tambahnya.
Ani Sofian menambahkan, meskipun sudah ada keputusan jumlah formasi yang disetujui, namun sampai saat ini masih belum ada keputusan tanggal berapa akan dilakukan pembukaan seleksi CPNS dan PPPK tersebut.
"Kalau tanggal pembukaannya masih menunggu dari pemerintah pusat. Jadi kemarin di rapat koordinasi di Jakarta itu hanya membahas formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat," ujarnya.
ADVERTISEMENT