Penghijauan di Kalbar, ACC Tanam 2.500 Pohon Mangrove di Ekowisata Telok Bediri

Konten Media Partner
23 Mei 2022 15:24
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Penghijauan di Kalbar, ACC Tanam 2.500 Pohon Mangrove di Ekowisata Telok Bediri (106973)
zoom-in-whitePerbesar
Para pejabat ACC melakukan penanaman pohong mangrove di kawasan Ekowisata Telok Berdiri, Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Senin, 23 Mei 2022. Foto: Teri/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Menyambut HUT ke-40, Astra Credit Companies (ACC) menanam 2.500 pohon mangrove di lahan seluas 1 hektare, di kawasan Ekowisata Telok Berdiri, Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Senin, 23 Mei 2022.
ADVERTISEMENT
Penanaman tersebut merupakan upaya kegiatan penghijauan di Provinsi Kalimantan Barat. Chief Human Capital Officer ACC, Matilda Esther didampingi Area Manager Sales Kalimantan ACC, Adhi Sebayang, Area Manager Operation, Lince Tandililing, serta Branch Manager ACC Pontianak, Benny Luck, Operation Head, Loran Tambunan, dan AR Management Head, Budi Hidayat secara langsung melakukan penanaman pohon mangrove dan didampingi oleh Sekretaris Desa Sungai Kupah, Tono dan Penggiat Ekowisata Telok Berdiri, Rudi Hartono.
Penghijauan di Kalbar, ACC Tanam 2.500 Pohon Mangrove di Ekowisata Telok Bediri (106974)
zoom-in-whitePerbesar
Acara penanaman pohon ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke 40 ACC. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Kawasan Ekowisata Telok Berdiri di Sungai Kupah, Kubu Raya berada di pesisir barat Pulau Kalimantan yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan. Kawasan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk masyarakat pesisir melalui ekowisata mangrove. Kawasan Hutan Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri memiliki luas total 15 hektare yang berfungsi untuk penahan abrasi, dan ombak, serta digunakan untuk perkembangbiakan ikan.
ADVERTISEMENT
Chief Human Capital Officer ACC, Matilda Esther mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-40, ACC melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Pontianak berupa kegiatan penghijauan dan juga pemberian dukungan untuk Posyandu.
“ACC akan memasuki usia 40 tahun ini, untuk itu kami ingin berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat. Kami melakukan penghijauan di Ekowisata Telok Berdiri dengan melakukan penanaman mangrove dan juga pemberian dukungan untuk Posyandu di Kelurahan Parit Tokaya,” jelas Esther.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Rudi Hartono alias Rudi Bacok adalah Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sungai Kupah. Rudi adalah sosok yang merintis wisata mangrove dan juga penggiat hutan mangrove. Pada kesempatan yang sama, Rudi mengatakan bahwa dirinya sangat gembira dengan kegiatan CSR penghijauan yang dilakukan oleh ACC.
ADVERTISEMENT
ACC merupakan perusahaan swasta pertama yang mendukung Ekowisata Telok Berdiri dan juga yang terbanyak dalam melakukan penghijauan dengan menanam 2.500 bibit mangrove.
“Saya sangat senang ACC ikut mendukung ekowisata mangrove Telok Berdiri ini dan semoga kerja sama ini akan berlanjut di program-program yang lain seperti program pengelolaan sampah yang akan dirintis oleh Desa Sungai Kupah,” terang Rudi.
Selain ekowisata mangrove, Desa Sungai Kupah juga mengembangkan potensi lokal dengan membuat kerajinan tangan, dan juga makanan khas seperti abon ikan, kue stik udang. Ekowisata Telok Berdiri berhasil mendapat nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia 2021.
Selain melakukan penanaman pohon di Ekowisata Mangrove Telok Berdiri, ACC juga memberikan dukungan untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Parit Tokaya. ACC memberikan dukungan berupa timbangan bayi digital untuk 5 posyandu di kelurahan Parit Tokaya. Dukungan timbangan bayi digital tersebut diterima langsung oleh Lurah Parit Tokaya, Asdaruddin, dan ibu-ibu Kader Posyandu di Kelurahan Parit Tokaya.
ADVERTISEMENT